androidvodic.com

Kapolri Klaim Penanganan Mudik 2023 Membaik: Ada Kepadatan, Tapi Tidak Macet - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengklaim penanganan arus mudik Lebaran 2023 berjalan dengan baik dan aman.

Meski ada kepadatan kendaraan selama arus mudik dan balik Lebaran, namun tidak ada kemacetan yang berarti seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Artinya ada kepadatan, namun tentunya sangat jauh berbeda baik di jalur tol maupun di jalur arteri," kata Listyo dalam arahannya saat video conference ke seluruh jajarannya, Rabu (3/5/2023).

Kesuksean itu tak bisa dihindarkan dari peran serta anggotanya hingga masyarakat yang mengikuti peraturan yang ada.

Kemudian, Listyo mengatakan untuk jumlah kecelakaan lalu lintas secara umum terjadi penurunan, baik yang dari korban meninggal, luka berat, maupun luka ringan.

"Tentunya ini merupakan hasil yang menggembirakan bagi kita semua, sehingga ini harus dipertahankan," jelasnya.

Di samping itu, Listyo mengatakan terkait pengamanan tindak kejahatan khususnya di wilayah penyeberangan selama masa mudik juga mengalami keturunan.

"Kemudian terkait dengan kejahatan di jalan, ini juga dari hasil pendalaman dan juga wawancara kepada masyarakat yang menyeberang, tingkat kejahatannya juga terjadi penurunan, ada pencurian laptop kalau tidak salah namun langsung tertangkap dan ini juga karena kerja keras rekan-rekan dalam mengawal. Sehingga masyarakat betul-betul bisa sampai tujuan dengan selamat," ungkapnya.

Baca juga: Penyaluran BBM di Arus Mudik Lebaran Sempat Melonjak 200 Persen 

Untuk itu, Listyo mengapresiasi anggotanya yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan mudik aman dan berkesan sesuai harapan pemerintah.

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, baik di pusat maupun seluruh wilayah yang telah bekerja keras dan Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat bersama," ucapnya.

Baca juga: Mengenal Intelligent Transport System, Teknologi Penentu Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran

"Lelahnya rekan-rekan, bagaimana rekan-rekan harus bekerja siang dan malam, disaat bersamaan masyarakat yang lainnya bisa berlibur, namun rekan-rekan terus bekerja keras," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat