androidvodic.com

Terungkap, Ini Identitas 'Koboi Jalanan' yang Todong Pengemudi Mobil dengan Pistol di Tol Tomang - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Identitas pria yang viral karena menganiaya dan menodong pengemudi dengan pistol saat cekcok di Tol Tomang, Jakarta Barat bak 'koboi jalanan' terungkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol mengatakan jika pria itu bernama David Julianto (32) yang merupakan karyawan swasta.

"Yang pertama atas nama, satu orang ya, David Yulianto, laki-laki, tertulis di KTP pelajar/mahasiswa. Dalam keterangannya yang bersangkutan merupakan karyawan swasta," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (5/3/2023).

David, kata Trunoyudo, dalam KTP-nya tinggal di Depok, Jawa Barat tepatnya di Jalan Arco Raya Nomor 6 RT2/7, Duren Seribu, Bojong Sari.

"Sebagaimana tertuang didalam KTP," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan latar belakang orang tua David keduanya merupakan wirausaha. Mereka tinggal sama dengan alamat KTP David. 

Sebelumnya, sebuah unggahan yang berisikan foto-foto aksi 'koboi' seorang pria menenteng pistol dengan mobil berpelat dinas Polda Metro Jaya viral di media sosial.

Unggahan tersebut viral yang satu di antaranya diunggah akun Twitter @Pai_C1. Terlihat, seorang pria berbadan gempal dengan baju berwarna abu dan celana pendek hitam itu tengah berada di samping mobil korban.

Disebutkan, kejadian tersebut terjadi di dekat Exit Tol Tomang, Jakarta Barat yakni terjadi pada Kamis (4/5/2023) malam.

Terlihat pria tersebut memukul dan menampar pemobil lainnya. Saat itu, terlihat juga dia tengah menenteng pistol di tangannya.

Belakangan diketahui insiden itu terjadi lantaran pria tersebut tak terima saat jalurnya diambil oleh korban.

Dalam hal ini, pelat nomor dinas 10011-VII yang terpasang di mobil pelaku merupakan pelat palsu. 

Pelat aslinya teregister dan terpasang di mobil dinas Polda Metro Jaya berjenis Toyota Kijang tahun 2013 milin Bagrenmin Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Terkait itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dengan tegas memerintahkan untuk segera mencari dan menangkap 'koboi jalanan' tersebut.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto saat dihubungi, Jumat (5/5/2023).

Baca juga: Pria Ini Diviralkan Sebagai Sosok Koboi Jalanan yang Todong Pistol, Polisi dan Keluarga Membantah

Karyoto mengatakan dirinya juga memerintahkan jajaran Polres untuk mengejar dan menangkap pelaku yang menggunakan pelat dinas Polda Metro Jaya tersebut

"Polres-polres (juga diminta mencari)," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat