androidvodic.com

Soroti Pentingnya Kaum Milenial, Kadispenau Kolonel Agung Dorong Generasi Muda Gabung TNI AU - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati menyoroti soal pentingnya peran kaum milenial untuk bergabung dengan TNI AU. 

Kolonel Agung mengatakan, Dispenau berkepentingan untuk mendorong minat generasi muda bergabung dengan TNI AU. 

Baca juga: TNI AU Siagakan Pesawat Tempur F-16 untuk Amankan KTT ASEAN 2023

Menurut Kadispenau, peran generasi muda penting bagi keberlangsungan TNI AU ke depannya.

Oleh karena itu, ia mendorong agar konten-konten pemberitaan TNI AU agar diarahkan secara informatif dan menarik bagi kalangan remaja dan anak muda. 

"Jadi tugas dari pada Penerangan adalah selain memberitakan yang baik tapi juga menarik minat generasi muda dalam angkatan penerbangan di AU," kata Agung, usai acara pisah sambut Kadispenau di Halim Perdanakusuma, Kamis (11/5/2023). 

Agung menerangkan, saat ini TNI Angkatan Udara memiliki agenda penting untuk merekrut anak muda bergabung dalam satuannya.

Hal itu dilakukan, jelasnya, untuk memberikan perhatian kepada para generasi muda.

"Banyak anak muda dan remaja yang harus mendapatkan perhatian. Karena apapun itu kami Angkatan udara sangat berkepentingan untuk menarik Generasi muda untuk bergabung di AU," katanya.

Sebelumnya, Marsma Indan Gilang Buldansyah menyerahkan jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) kepada Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati.

Baca juga: Ajak Milenial Bertani, PMN Berikan Pelatihan Budidaya Tanam di Perkotaan

Penyerahan jabatan itu ditandai dengan acara Pisah Sambut, yang digelar selepas upacara serah terima jabatan Kadispenau, di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Kolonel Pnb Agung Sasongkojati mengatakan, dirinya siap melanjutkan tugas-tugas Dispenau dengan lebih baik dannmeneruskan kinerja yang sudah dicapai oleh Marsma Indan. 

"Saya sekarang bertugas menjadi kepala dinas penerangan, dan saya siap membantu media untuk mendapatkan berita yang akurat dan terkini. Namun juga berita itu diharapkan bisa mencerdaskan bangsa," ucap Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat