androidvodic.com

Ditanya Sosok Cawapres Untuk Ganjar Pranowo, PPP: Perlu Dibahas dengan PDIP - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Suamampow

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut pihaknya masih terus melakukan pembahasan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ihwal sosok calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono saat mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Itu mekanismenya kan tidak PPP sendiri karena PPP ada kerja sama politik dengan PDIP. Nanti forumnya akan kita bahas dengan PDIP,” kata Mardiono.

“PPP belum ada forum yang untuk membahas itu, tentu kan nanti bahasan itu akan diselenggarakan secara bersama,” tambahnya.

Meski begitu, Mardiono menyebut PPP yang masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar masih solid.

“Soal KIB, namanya Koalisi Indonesia Bersatu jadi sepanjang republik ini kita sebagai warga negara, kita harus bersatu terus jadi insyaallah enggak ada masalah,” tutup dia.

Baca juga: Elite PPP Sebut Sandiaga Uno Masih Istikharah Setelah Hengkang dari Gerindra

Diketahui PPP secara resmi telah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar.

Sebelumnya, Mardiono mengatakan akan mengajak dua parpol di KIB untuk juga mendukung Ganjar sebagai capres pada Pemilu 2024.

Baca juga: Daftarkan Bacaleg, Ketua DPC PPP Deliserdang Sumut Menunggang Kuda ke KPU

Menurutnya, jika kedua partai itu bersedia, maka menjadi KIB plus PDIP.

"Saya punya tugas masing-masing parpol mengajak KIB untuk pilihannya sama dengan PPP. Jika itu terjadi, maka akan jadi KIB plus," kata Mardiono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat