androidvodic.com

Megawati Bakal Diskusi dengan Jokowi soal Cawapres Ganjar Pranowo - News

News, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan Megawati Soekarnoputri akan berdiskusi dengan pimpinan partai politik (parpol) termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Basarah menyebut proses penentuan cawapres Ganjar di Pilpres 2024 masih panjang.

"Sekali lagi prosesnya masih cukup panjang, kewenangan itu ada pada Ibu Mega tentu bersama Ketum parpol peserta kerja sama politik lainnya akan berdiskusi dengan Pak Jokowi dalam kapasitas sebagai kader PDIP," kata Basarah saat ditemui di kantor Sekretariat Pusat Koordinasi Relawan Ganjar, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, Megawati akan memikirkan cawapres Ganjar secara kontemplatif dari sejumlah nama-nama yang beredar di publik.

"Ya sosok yang diincar tentu kalau dalam bahasa Ibu Mega sedang dipikirkan secara kontemplatif, dari nama-nama yang ada baik yang beredar di publik maupun yang tidak beredar di publik," ujar Basarah.

Basarah meminta publik agar menunggu keputusan Megawati untuk menentukan cawapres Ganjar.

"Saya kira otoritas itu ada pada Ibu Mega. Kita tunggu bulan, hari, jam, atau tanggal baiknya," ucapnya.

Baca juga: Erick Thohir Diharapkan Jadi Cawapres 2024 Dampingi Ganjar, PDIP: Dapat Dukungan Tertinggi

Sejauh ini memang PDIP belum memutuskan siapa cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Belakangan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno disebut-sebut akan mendampingi Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat