androidvodic.com

Kunjungi PP Polri, Prabowo Subianto Berikan Penjelasan Kondisi Pertahanan dan Keamanan Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan Prabowo Subianto telah memberikan penjelasan kepada PP Polri terkait kondisi pertahanan dan keamanan Indonesia saat ini.

Diketahui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi markas Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Pusat (PP Polri), Jalan Darmawangsa III, Nomor 2 Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

"Beliau telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang kondisi pertahanan dan keamanan Indonesia pada masa sekarang dan apa yang akan beliau lakukan menghadapi tantangan global yang seperti ini," kata Bambang di gedung pengurus PP Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023)

Lanjut Bambang, masukan yang diberikan Menteri Pertahanan tersebut sangat luar biasa untuk PP Polri.

Baca juga: Golkar Sebut Airlangga Hartarto Layak Jadi Cawapres Dampingi Prabowo Subianto

"Masukan dari beliau suntikan yang luar biasa yang diberikan kepada kami, kami bangga dengan apa yang disampaikan beliau," jelasnya.

Bambang juga mengungkapkan kunjungan yang dilakukan Prabowo Subianto merupakan yang pertama.

"Untuk diketahui hari ini silahturahmi yang pertama dilakukan. Oleh karena itu kami PP Polri kami bangga dan terima kasih," jelasnya.

Prabowo Subianto mengaku sebuah kehormatan dirinya bisa mengunjungi ke PP Polri Senin (15/5/2023).

Baca juga: Bertemu Prabowo, Persatuan Purnawirawan Polri Sebut Tak Bahas Dukungan Politik

"Hari ini saya mendapat kehormatan diterima oleh pucuk pimpinan dari persatuan purnawirawan Polri dari seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Dikatakan Prabowo kunjungannya tersebut merupakan upayanya untuk berusaha mendatangi komponen-komponen bangsa yang memiliki pengaruh.

"Di luar dugaan saya kunjungan ini sebagai kunjungan kehormatan. Sebagai sowan, karena memang saya berusaha untuk mendatangi komponen-komponen bangsa yang punya pengaruh dan jaringan ke seluruh Nusantara," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengatakan sebelumnya ia telah mendatangi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat.

"Saya sudah (Mendatangi) di PPAD angkatan darat, saya juga di tokoh-tokoh Pepabri dan sebagainya. Dan hari ini saya ke PP Polri diterima dengan luar biasa," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat