androidvodic.com

Habib Bahar bin Smith Kembali Ceramah usai Dikabarkan Ditembak OTK, Ngaku Masih Sakit di Perut - News

News - Habib Bahar bin Smith akhirnya muncul ke publik usai dikabarkan ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Jumat (12/5/2023).

Kemunculan Habib Bahar diabadikan melalui video ceramah di sebuah masjid yang diunggah di kanal YouTube Sayyid Bahar Bin Sumaith pada Senin (15/5/2023).

Dalam video tersebut, Habib Bahar tampak mengenakan kopiah berwarna coklat serta mengenakan selendang motif belah ketupat berwarna cokelat-hitam.

Selain itu ia memakai kemeja berwarna biru dan celana panjang hitam.

Pada kesempatan itu, Habib Bahar berceramah terkait filosofi dan Al Quran.

"Orang yang memiliki ilmu, ada yang ilmunya itu, ilmu yang diberikan Allah sebagai anugerah untuk membimbing orang menuju jalan yang benar, tapi disalahgunakan. Dia pakai ilmu yang itu, untuk menyesatkan orang, dia pakai ilmu itu untuk membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar."

"Kalimatnya bener, ilmunya bener. Alquran dan Hadist yang ia bawa bener, ayat Quran yang ia bawa bener. Tapi tujuan dia membawa ayat Quran dan hadist itu untuk tujuan yang batil," ujarnya dalam video tersebut, dikutip News pada Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Ibunda Ceritakan Detik-detik Bahar bin Smith Ditembak: Merangkak Keluar dari Mobil

Selain itu, Habib Bahar juga menceritakan dirinya ketika ditahan di LP Nusakambangan.

Ia mengatakan selalu berpegang kepada Alquran dalam hidup sehari-hari di LP Nusakambangan.

"Ana ketika di Nusakambangan kan sendiri, ketika ada permasalahan yang terkunci yang tidak bisa dipecahkan ketika ana di luar, ketika ana sendiri di Nusakambangan, ana pegang kitab, justru ana bisa memecahkan masalah yang tidak bisa dipecahkan ketika lagi di luar begini," jelasnya.

Kemudian, di akhir ceramahnya, Habib Bahar turut mengomentari terkait kasus yang tengah ramai diperbincangkan.

Adapun kasus yang dimaksud diduga terkait insiden dugaan penembakan terhadap dirinya.

"Ana enggak mau banyak ngomong, ana paling benci dengan yang namanya drama, emang ente pikir ana pemain sinetron, dipikir ana artis, ente pikir ana pejabat yang kalau mau jadi calon suka drama dulu."

"Ana orang lapangan, Bahar bin Smith orang perang, orang perjuangan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat