androidvodic.com

Gabung PSI, Giring Sebut Helmy Yahya Memanusiakan Siapa Saja, Bakal Berdampak di Parlemen - News

News, JAKARTA - Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo menyebut Helmy Yahya merupakan sosok yang memanusiakan siapa pun. 

Sehingga dengan bergabungnya eks Direktur Utama (Dirut) TVRI menjadi kader PSI dan juga disiapkan menjadi bakal calon legislatif, Giring berharap hal ini dapat berdampak juga saat Helmy berada di parlemen. 

"Bang Helmy sangat memanusiakan siapapun, yang diajak ngobrol sama dia. Bayangkan, dia kalau nanti bang Helmy ada di parlemen bagaimana dia memanusiakan seluruh konstituennya dan seluruh harapan bangsa Indonesia," kata Giring di Kantor DPP PSI, Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Giring juga membagikan momennya saat dia diwawancarai oleh Helmi dalam sinarnya.

Sosok Helmy yang melakukan wawancara tanpa ada catatan satu pun memukau Giring.

Cara Helmy tersebut juga Giring nilai punya dampak yang luar biasa untuk dirinya. 

"Bang Helmy juga adalah salah satu tokoh, yang kalau saya cerita dark segi personal. Beberapa kali kita kerja sama, ada satu momen yang menurut saya, ketika saya diwawancara di podcast-nya dia," ujar Giring. 

"Karena apa? Dia enggak bawa catatan, dia wawancara saya, dia hafal nama bapak saya, dia tahu silsilah keluarga saya, dia hafal di luar kepala. Saya kaget waktu itu, itu impact-nya," Giring menambahkan.

Baca juga: Helmy Yahya Ungkap Tolak Ajakan Gabung Sejumlah Partai Sebelum Resmi ke PSI

Sebagai informasi Helmy resmi bergabung ke PSI. Peresmian Helmy sebagai kader dilakukan langsung di DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin.

Helmy tidak sendiri, aktivis perempuan Irma Hutabarat juga turut resmi menjadi kader PSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat