androidvodic.com

Masih Simpan Rapat Nama Cawapres, Anies Baswedan Bilang Akan Ada Efek Kejutnya di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan sosok bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 akan mendatangkan daya kejut di masyarakat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan bahwa pembicaraan untuk wakilnya masih sama, belum ada bedanya.

"Hari Sabtu ditanyakan (Soal bacawapres), hari Minggu ditanyakan, belum ada bedanya," kata Anies menjawab pertanyaan awak media di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Anies Baswedan menegaskan, akan ada kejutan perihal sosok bakal cawapresnya. "Nanti kita lihat, biar ada kejutannya, kalau dikasih kreteria sekarang tidak lagi kejutan dong," ujarnya.

Anis Baswedan mengungkapkan juga terkait bocoran untuk pendampingnya masih dirahasiakan. Meski begitu Anies mengklaim nama wakilnya sudah berada di kantongnya.

"Kalaupun ada tidak saya kasih tahu sekarang dong. Pokoknya namanya sudah ada di kantong, begitu kira-kira. Bisa laki, bisa perempuan macem-macem," tegasnya.

Terkait approval rating pemerintahan Jokowi dari berbagai lembaga survei yang masih cukup tinggi, Anies Baswedan mengatakan, bahwa jika harapan tinggi pasti kepuasan sulit dicapai.

"Tadi soal kepuasan. Jadi begini ketika kita melakukan perubahan itu kita mengandalkan bagaimana seharusnya. Ketika menakar kepuasan itu berdasarkan harapan," ujarnya.

"Jadi kepuasan itu adalah cermin harapan. Kalau harapannya itu tinggi kepuasan lebih sulit di capai," kata Anies Baswedan.

Baca juga: Anies: Infrastruktur Jalan yang Dibangun Era Jokowi Cuma 19 000 Km, Era SBY Tembus 144.000 Km

"Kalau harapan itu rendah kepuasan mudah dicapai. Dan saya merasakan masyarakat Jakarta ketika saya tugas ini masyarakat dengan ekspektasi yang tinggi sekali," tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyebutkan bahwa warga Jakarta kritis. Membandingkan DKI Jakarta dengan tempat lain.

"Jadi saya sering bilang kalau di Jakarta ekspektasi itu bisa menggambarkan standar yang tinggi. Karena penduduk di Jakarta punya ekspektasi yang tinggi atas pelayanan pemerintah," terangnya.

Negara Tak Boleh Larang Orang Nyapres

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat