androidvodic.com

Reaksi Ganjar dan Sekjen PDIP Tanggapi Sindiran Anies Baswedan Soal 'Lari-lari untuk Posting Foto' - News

News, JAKARTA - Pernyataan bakal calon presiden (bacapres) 2024 Anies Baswedan yang menyebutkan lari pagi bukan untuk posting foto, memantik reaksi dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, dalam pidatonya di hadapan relawan, Anies Baswedan memilih untuk tak melakukan pencitraan saat bertemu dengan masyarakat.

Apalagi, mengunggah kegiatannya di media sosial.

Anies lantas menyindir seseorang yang melakukan jogging pagi untuk difoto dan dishare di media sosial.

Pernyataan tersebut oleh banyak pihak dinilai sebagai bentuk "serangan" terhadap bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Lantas, apa jawaban Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP terkait hal ini?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menanggapi ungkapan bakal calon presiden (bacapres) 2024 Anies Baswedan yang menyebutkan lari pagi bukan untuk posting foto.

Ucapan tersebut, dinilai sebagai sindirian ke Ganjar yang hampir setiap hari melakukan olahraga pagi dan mempostingnya ke media sosial.

Ditemui di Gedung DPRD Jawa Tengah, Kota Semarang, Ganjar pun menjawabnya dengan santai.

"Lha ya foto diupload saja kalau punya IG (Instagram)," kata Ganjar, Senin (22/5/2023).

Selama ini, Ganjar memang kerap memposting kegiatan sehari-harinya, baik saat bekerja sebagai gubernur, maupun saat melakukan aktivitas lain.

Tak terkecuali olahraga pagi yang dinilai sebagai pencitraan, justru sebaliknya. Ganjar menunjukkan kedekatannya bersama seluruh kalangan masyarakat dengan cara olahraga pagi.

Sebagai informasi, Anies melontarkan sindiran tersebut dalam pidato politiknya dalam acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5) kemarin.

Anies mengklaim, safari politik kerap dia lakukan, bertemu dengan warga dan mendengarkan keluh kesah warga tanpa perlu didokumentasikan dan diunggah ke media sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat