androidvodic.com

Dua Isu yang Ditepis Gibran Usai Dipanggil ke Kantor DPP PDIP - News

News, JAKARTA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming memenuhi panggilan DPP PDIP buntut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (19/5) lalu. 

Menaiki Kijang Innova Hitam dengan nomor  polisi B 1072 ZF, Gibran tiba di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 WIB.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian langsung memasuki kantor DPP PDIP

Dari foto yang dirilis tim media DPP PDIP, Gibran yang mengenakan seragam PDIP merah berlengan panjang diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

Baca juga: PDIP: Banyak Pihak Coba Gunakan Status Gibran untuk Kepentingan Politik

Dalam foto itu, Gibran juga terlihat mencium tangan Hasto. 

Usai pertemuan dengan Hasto dan Komarudin, Gibran menegaskan dirinya akan tegak lurus terhadap arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

"Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum," kata Gibran dalam jumpa pers usai pertemuan. 

Sebelumnya ketika Gibran bertemu Prabowo pekan lalu, mayoritas relawan Gibran dan Jokowi menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengatakan sikap tersebut berdasarkan hasil konsolidasi sejumlah organ relawan di Jawa Tengah dan Jawa Timur setelah bersilaturahmi dengan Gibran di rumah dinasnya akhir bulan lalu. 

"Pasca pertemuan di Solo kemarin itu, 90 persen arus dukungan di bawah itu ke Pak Prabowo," kata Kuat setelah melepas kepergian Prabowo.

Gibran mengaku telah banyak mendapat nasihat selama pertemuan dengan Hasto dan Komarudin. Ia juga mengaku telah memberikan klarifikasi berupa kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu. 

Gibran mengaku senang karena Hasto dan Kamarudin bisa menerima dan memahami penjelasannya. 

"Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin. Dan Alhamdulillah, beliau-beliau dapat memahami itu. Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya," kata Gibran. 

Tepis Dua Isu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat