androidvodic.com

Jokowi dan Presiden Iran Bahas Masalah Palestina dan Afghanistan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Iran Seyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (23/5/2023).

Didampingi sejumlah delegasi kedua pemimpin negara menggelar pertemuan bilateral dan membahas sejumlah kesepakatan kerjasama.

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas kesepakatan kerjasama, sejumlah isu geopolitik dunia dibahas, salah satunya terkait Palestina.

Kedua pemimpin sepakat untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Tadi kita membahas mengenai situasi geopolitik dunia dan penguatan kerja sama bilateral. Kami sepakat untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Jokowi.

Selain itu kedua pemimpin juga sepakat untuk ikut membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Afghanistan. Salah satunya dengan menyuarakan akses pendidikan bagi perempuan di Afghanistan.

“Dan terus memberikan bantuan kemanusiaan," kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden Iran dalam pernyataannya menyampaikan salam hormat kepada rakyat Indonesia dan penghargaan atas undangan Presiden Jokowi. Ia pun mengaku senang berada di Indonesia yang dianggap sebagai negara sahabat dan saudara.

Baca juga: VIDEO Momen Jokowi Ajak Presiden Iran Seyed Ebrahim Raisi Tanam Kayu Ulin di Istana Bogor

"Saya berharap dengan adanya hubungan baik antara kami dan Indonesia dapat diambil langkah-langkah menuju perluasan hubungan antara kedua negara," ujar Presiden Raisi.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat