androidvodic.com

Di Masjid Istiqlal, Presiden Iran Apresiasi Sambutan Hangat Publik Indonesia - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Republik Islam Iran, Seyyed Ebrahim Raisi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi karena diundang melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia

"Saya ingin gunakan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas undangan beliau saya dapat hadir di tengah anda semua dan berkunjung secara kenegaraan ke Indonesia," ujar Raisi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Ebrahim merasa senang karena bisa disambut hangat pemimpin hingga masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Masjid Istiqlal.

Dia juga menceritakan telah mengadakan pertemuan bilateral dengan Jokowi dan pejabat tinggi pemerintahan Indonesia

"Kami sepakat untuk meningkatkan dan memperluas hubungan kerja sama kedua belah pihak, di bidang politik, budaya, ekonomi, perdagangan dan kesehatan," katanya.

Ebrahim juga bercerita tentang kesempatan berharganya saat menghadiri pusat budaya islam atau Islamic Cultural Center di Jakarta Selatan.

Baca juga: Presiden Islam Iran Sebut Masjid Menjadi Tempat Tanggung Jawab Sosial Terhadap Dunia

"Saya mendapat sambutan baik dari masyarakat dan rasa cinta yang luar biasa disampaikan kepada Iran, kepada Islam," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Iran Seyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (23/5/2023).

Didampingi sejumlah delegasi kedua pemimpin negara menggelar pertemuan bilateral dan membahas sejumlah kesepakatan kerjasama.

Baca juga: Salat Zuhur Berjemaah di Masjid Istiqlal, Presiden Iran Bangga dengan Solidaritas Muslim Indonesia

Terdapat 10 kerjasama yang disepakati kedua negara, di antaranya:

1. Preferensi perdagangan.

2. Pemberantasan peredaran gelap narkotika dan psikotropika dan prekursornya.

3. Ilmu pengetahuan teknologi dan inovasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat