androidvodic.com

Viral Video Mario Dandy Bebas Lepas Pasang Kabel Ties Sendiri, Polisi: di Bawah Pengawasan Penyidik - News

News – Belakangan ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan tersangka kasus penganiayaan David Ozora (17), Mario Dandy (20) dengan bebasnya melepas dan memasang kabel ties yang mengikat tangannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, Mario Dandy yang saat itu mengenakan kaos berwarna hitam tertangkap kamera mengambil kabel ties yang ada di sebelahnya lalu memasangkan sendiri kabel tersebut di tangannya.

Video tersebut mendapat reaksi dari banyak warganet yang melihatnya.

Pasalnya, dalam video tersebut Mario Dandy terlihat seenaknya.

Yang menjadi sorotannya lagi, saat itu polisi yang berada di sekitar Mario Dandy terlihat cuek dengan aksi dari tersangka kasus penganiayaan David tersebut.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa video yang beredar itu merupakan editan.

Baca juga: Kemensos Sebut Keluarga Viky Tak Tergolong Miskin, Warga Akui Banyak yang Ditutupi: Mereka Gengsi

Untuk itu, video tersebut menimbulkan persepsi negatif di mata maysarakat.

"Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan back sound effeck, sehingga menimbulkan persepsi negatif," kata Trunoyudo kepada Tribunnews, Sabtu (27/5/2023).

Diketahui video tersebut direkam saat Mario Dandy berada di wilayan rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya dan terjadi saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direkorat Tahanan beserta barang buktinya ke penyidik.

Bahkan, pihak kepolisian mengaku kaget lantaran Mario Dandy secara tiba-tiba memasang kabel ties ke tangannya saat ada kamera yang merekamnya.

Trunoyudo juga mengatakan peristiwa tersebut di bawah pengawasan penyidik.

"Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya dan di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti pada saat pengurusan adminitrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti kepada penyidik," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu (27/5/2023), dikutip dari TribunJakarta.

Pasca administrasi selesai, penyidik kemudian secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties tersebut kepada Mario Dandy.

Meski begitu, pihaknya mengaku berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan pengawasan melalui media sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat