androidvodic.com

Soal Strategi PDIP dan PPP Menangkan Ganjar Pranowo, Puan: Sudah Ada tapi Rahasia - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berkelakar jika pihaknya merahasiakan startegi untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Menurut Puan, semua partai politik (parpol) pasti punya strateginya masing-masing dan tidak bisa dibocorkan.

"Namanya strategi itu rahasia, semua parpol punya strategi masing-masing untuk memenangkan partai masing-masing. Kalau ditanya sudah ada strategi, ya sudah pasti sudah ada. Tapi rahasia," kata Puan selepas bertemu jajaran pengurus DPP PPP di kantor pusat PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Selain itu, Puan juga menyebut pihaknya mengantongi sepuluh nama bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Untuk PDIP nama cawapres (Ganjar) itu banyak sepuluh nama ada," ungkapnya.

Namun, Puan menuturkan dari sepuluh nama tersebut PDIP akan menimbang lagi siapa kira-kira yang tepat untuk mendampingi Ganjar.

Baca juga: PDIP Bantah Suami Puan Maharani Diduga Terlibat Korupsi BTS: Tidak Benar!

"Jadi kita masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat," ujarnya.

Dia menegaskan pembicaraan mengenai cawapres juga akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Namun dalam pembahasan ke depan semua itu akan berikan masukan yang baik siapa yang nantinya bisa ikut menjadi pasangan serasi, bisa bekerja sama-sama," ucap Puan.

Puan menambahkan pihaknya tetap menerima segala masukan sebelum nanti pasangan capres dan cawapres didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Jadi memang masih jadi pertimbangan yang matang bagi PDIP, bersama-sama dengan PPP menentukan siapa yang terbaik untuk dampingi capres yang sudah kita tentukan atau dampingi Ganjar ke depan," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat