androidvodic.com

Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Anies Tertinggi di Twitter, Ganjar di Tiktok, Prabowo di Facebook - News

News, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru dari simulasi elektabilitas tiga capres potensial berdasarkan tingkat keterpilihan di sosial media.

Dari hasil survei yang dilakukan kepada tiga capres potensial Anies Baswedan unggul di Twitter, Ganjar di Tiktok dan Prabowo di Facebook.

Adapun survei LSI Denny JA tersebut telah dilakukan pada 3 - 14 Mei dengan melibatkan 1.200 responden dengan metode teknik pengumpulan data tatap muka. 

"Pemilih yang mempunyai akun facebook, Prabowo mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 32.2 persen. Diikuti oleh Ganjar dengan dukungan 30.5% dan Anies dengan dukungan sebesar 27.8%. Prabowo menang di pemilik Facebook," kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, pada paparannya di Kantor LSI, Jakarta Timur, Senin (29/5/2023).

Sementara itu pemilih yang mempunyai akun Instagram dikatakan Ardian, Ganjar mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 34.7%. 

"Diikuti oleh Prabowo dengan dukungan sebesar 30.5%, dan Anies dengan dukungan sebesar 28.7%. Ganjar menang di segmen pengguna Instagram," jelasnya.

Sedangkan pemilih yang mempunyai akun Tiktok, pada survei LSI Denny JA, Ganjar mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 33.1%, diikuti Prabowo dengan dukungan sebesar 29.8%, dan Anies dengan dukungan sebesar 25.9%. 

Baca juga: Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Bersaing Ketat

"Pemilih yang mempunyai akun Twitter, Anies mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 39.1%. Diikuti Ganjar dengan dukungan sebesar 32%, dan Prabowo dengan dukungan sebesar 27.2%. Anies menang di pemilik akun Twitter," tutupnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat