androidvodic.com

Presiden Jokowi Luncurkan Logo IKN "Pohon Hayat" Pilihan Masyarakat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (30/5/2023).

Logo yang diluncurkan tersebut yakni logo bertema"Pohon Hayat Nusantara" karya Aulia Akbar.

"Logo yang terpilih bertema pohon Hayat, yang di desain oleh mas Aulia Akbar. Ini pohon hayat ini adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya," kata Jokowi dalam acara peluncuran logo di Istana Negara, Selasa (30/5/2023).

Jokowi menegaskan Logo resmi IKN tersebut tidak dipilih oleh dirinya. Logo dipilih oleh masyarakat melalui proses sayembara. Logo yang dipilih merupakan hasil voting terbanyak.

"Jadi yang milih bukan presiden hati-hati, hati-hati yang milih ini rakyat yang jumlahnya juga pemilihnya lima ratusan ribu jumlah juga yang tidak sedikit," katanya.

Jokowi berharap terpilihnya logo tersebut dapat menjadi identitas visual IKN. Logo pohon hayat memiliki filosifi sejalan dengan semangat pembangunan IKN yakni menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa.

"Sebagai bangsa besar, negara besar bangsa majemuk dan menggugah masyarakat untuk menjaga alam lingkungan beserta ekosistemnya. Dan juga perkuat ikhtiar kita bersama untuk percepat pemhangunnan," pungkasnya.

Baca juga: Logo IKN Bertema Pohon Hayat alias Pohon Kehidupan, Jokowi Terangkan Makna Filosofinya

Sejumlah pejabat hadir dalam peluncuran tersebut. Diantaranya yakni Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menseskab Pramono Anung, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat