androidvodic.com

Libur Panjang Akhir Pekan, 99 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen  - News

News, JAKARTA - Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan pada libur nasional 1 Juni 2023 yang diikuti dengan cuti bersama akhir pekan, volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan. 

"Sekitar 99 ribu tiket dipesan untuk periode keberangkatan 31 Mei sampai 4 Juni 2023," kata Eva dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

Eva melanjutkan berdasarkan data pemesanan tiket jumlah volume pengguna jasa paling tinggi terjadi pada hari ini Kamis 1 Juni 2023.

"Total terdapat sekitar 32 ribu pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dari jumlah tersebut 18 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 14 ribu penumpang dari Stasiun Gambir," jelasnya.

Adapun jumlah penumpang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan ini dikatakan Eva, meningkat lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang hari biasa. 

Kemudian Eva juga mengimbau seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya.

Baca juga: Jadwal Terbaru Kereta Bandara Soekarno-Hatta per 1 Juni 2023, Simak Daftar Tarif dan Cara Pesannya

"Mengingat mulai Kamis 1 Juni 2023 Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat