androidvodic.com

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54 Dibuka, Berikut Cara Gabung Gelombang di Dashboard Prakerja - News

News - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54 telah dibuka Jumat (2/6/2023).

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54 diumumkan di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Yang udah gak sabar, GELOMBANG 54 SUDAH DIBUKA! Buruan langsung klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga ya Sob!"

"Kalau belum daftar, ya daftar dulu... Gampang kok tinggal masuk ke www.prakerja.go.id dan daftar secara mandiri sekarang juga supaya #JadiBisa langsung gabung di seleksi gelombang ini." tulis @prakerja.go.id.

Calon peserta yang ingin mendaftar dan belum mempunyai akun, pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Baca juga: Mulai Juni 2023, Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Setiap 2 Minggu Sekali

Sementara bagi yang sudah memiliki akun, hanya tinggal klik "Gabung Gelombang" pada dashboard dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 54.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyampaikan, mulai Juni 2023 gelombang seleksi Kartu Prakerja dibuka dua minggu sekali.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi kepastian bagi para peserta.

"Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua mingguan, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler."

"Selama kamu belum lolos, klik Gabung Gelombang setiap Jumat pukul 12.00 WIB," ujar Denni dalam konferensi pers Rabu (31/5/2023).

Syarat Daftar Kartu Prakerja

1. WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat