androidvodic.com

Disinggung Airlangga Hartarto soal Jalan Rusak, Ini Respons Gubernur Lampung - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Gubernur Lampung sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, menanggapi singgungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto soal jalan rusak di beberapa ruas di Lampung.

Airlangga menyatakan, apa yang dilakukan ole Arinal merupakan, bentuk kelihaian seorang Gubernur karena telah menyita perhatian publik hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menyikapi hal itu, Arinal saat ditemui di sela acara Rakernas Partai Golkar enggan berbicara lebih jauh, dirinya mengaku tidak mau jika pernyataan tersebut malah menimbulkan polemik di kemudian hari.

Baca juga: Airlangga Puji Gubernur Lampung: Dia Viralkan, Langsung Dapat Rp800 M, Itulah Pemain Golkar

"Sudahla kita bicara Golkar saja, bicara politik, bicara masa depan. Nanti salah tafsir salah penjelasan salah itu kan jadi polemik lagi," kata Arinal kepada awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Dirinya hanya menegaskan, sejauh ini progres perbaikan jalan di Lampung sudah mulai dilakukan.

Hal itu, setelah Presiden Jokowi bersama beberapa menteri mendatangi beberapa ruas jalan di Lampung dan menggelontorkan dana proyek sebesar Rp800 Miliar.

"Sudah sudah sudah (progres)," kata Arinal.

Dirinya lantas membeberkan alasan kenapa kontruksi jalan di Lampung, bisa rusak sebagaimana video yang viral belakangan di media sosial

Kata dia, hal itu didasari karena kondisi Lampung yang merupakan wilayah persinggahan beberapa masyarakat di beberapa pulau di Indonesia.

"Semua provinsi di Indonesia mengalami hal yang sama tetapi Lampung ini sebagai persinggahan semua provinsi yang ada di Sumatera maupun pulau Jawa dan Bali sehingga tingkat kerusakannya lebih cepat," tutur dia.

Baca juga: Kejanggalan Alamat Perusahaan Pemenang Tender Perbaikan Jalan Rusak di Lampung, Warga: Ini Bahaya

Tak hanya itu, dirinya juga menyatakan ada faktor lain dari alasan tersebut, salah satunya yakni perihal ketertiban pengusaha transportasi di Lampung.

Menurut dia, operasional para pengusaha tranportasi itu tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan, sehingga potensi jalan rusak besar terjadi.

"Sehingga inilah yang sedang kita lakukan bagaimana menata agar jalan tetap berjalan dengan baik pertumbuhan ekonomi meningkat tanpa ada kerusakan yang dasar," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat