androidvodic.com

Jokowi Puji Gaya Komunikasi Ganjar: Kalau Saya Kurang Luwes - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo di hari ketiga Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pujian Jokowi itu dialamatkan ke Ganjar sebab Gubernur Jawa Tengah itu dinilai punya semuanya dalam hal kapasitas memimpin Indonesia.

Secara spesifik, Jokowi memuji bagaimana cara komunikasi Ganjar.

"Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan, Kamis (8/6/2023).

Jokowi yang mengaku sudah sering menemani Ganjar, menyebut bagaimana Ganjar dekat dengan rakyat.

Dia bahkan menyebut kalau kapasitas dalam hal komunikasi ketimbang Ganjar.

"Saya melihat saya bolak balik, tidak tahu, ribuan kali saya dengan beliau. Dengan rakyat juga enak, renyah gitu, tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," kata Jokowi yang disambut tawa dari para kader PDIP peserta rakernas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan wejangan kepada Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo untuk menjadi kedepan. 

Menurut Presiden pemimpin kedepan tersebut haruslah memiliki keberanian.

"Kemudian kalau pemimpin ke depan, seperti pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu," kata Jokowi usai menghadiri Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Pesan Presiden Jokowi kepada Ganjar tersebut merespon pernyataan wartawan mengenai wejangan apa yang perlu disampaikan kepada calon pemimpin ke depan. 

Mengingat, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terbilang keras kepada Uni Eropa, salah satunya dalam hal hilirisasi industri.

Baca juga: Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III PDIP, Hasto: Bukti Beliau Mempersiapkan Suksesornya

Sementara itu Jokowi menambahkan bahwa Ganjar Pranowo memiliki keberanian atau nyali yang merupakan salah satu karakter pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan.

"Berani dan punya nyali dan saya lihat pak Ganjar punya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat