androidvodic.com

Puteri Indonesia Pariwisata: Keahlian Bahasa Inggris Kunci Cetak Prestasi Internasional - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Puteri Indonesia Pariwisata 2023, Lulu Zaharani, menilai kemampuan Bahasa Inggris sangat penting dalam pengembangan diri.

Bahkan, Lulu mengatakan keahlian Bahasa Inggris berkontribusi dalam pemajuan bangsa.

"Keahlian Bahasa Inggris menjadi hal yang krusial bagi kita semua dalam berkontribusi memajukan bangsa," ujar Lulu, Kamis (8/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Lulu dalam pembukaan Wall Street English Bekasi di Summarecon Bekasi.

Ia menilai kemampuan berbahasa Inggris merupakan kunci bagi untuk mencetak prestasi dalam ajang internasional.

"Penguasaan Bahasa Inggris yang baik meningkatkan kepercayaan diri saya di panggung internasional untuk berkompetisi dengan para kontestan dari negara-negara lain," kata Lulu.

Sementara itu, CEO Wall Street English Indonesia, Kish Gill, mengatakan kemahiran berbahasa Inggris merupakan keahlian penting dalam era globalisasi saat ini.

"Kami berkomitmen untuk terus memotivasi masyarakat Indonesia untuk saling menginspirasi melalui pengembangan diri dengan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka," kata Kish Gill.

Baca juga: Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia: Pariwisata Nasional Memiliki Masterplan Sejak Lama

Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Bekasi mengalami perkembangan pesat baik dalam perekonomian maupun populasi penduduk.

Menurut data Badan Pusat Statistik, terjadi peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita di wilayah Bekasi dari 2020 ke 2022 sebesar 5,27 persen.

Selain itu, wilayah Bekasi saat ini didominasi oleh penduduk usia produktif dengan komposisi 27,67% Gen Y atau milenial (703.835 jiwa) dan 26,58% Gen Z (676.109 jiwa).

Hal ini mencerminkan potensi bahwa banyak penduduk Bekasi yang berambisi untuk meningkatkan berbagai keterampilan untuk mengembangkan pendidikan dan karir mereka di masa depan, termasuk melalui bahasa Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat