androidvodic.com

Bakal Dominasi Pemilu 2024, Anak Muda Lintas Komunitas Sediakan Wadah Suarakan Aspirasi   - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Anak muda lintas komunitas membuat kegiatan di mana pihaknya menyediakan sebuah wadah untuk para muda mudi dapat menyuarakan keresahannya.

Program yang digagas oleh sebuah platform bernama Ubah Bareng ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menampung dan menyuarakan aspirasi kelompok muda, terkhususnya dalam menyambut Pemilu 2024.

“Biasanya kan anak muda punya keresahan dicurahkan di medsos di digital. Di sini kita mencoba memberikan ruang anak-anak muda untuk berekspresi di bidang masing-masing,” kata Farell Javier selaku Koordinator Mimbar Bebas Perubahan, acara yang digagas oleh Ubah Bareng pada Jumat (9/6/2023) malam di kawasan Jakarta Pusat.

“Nanti garapannya itu, isu yang mereka jelaskan bisa kita simpan, kita tabung, dan nanti harapannya kita bisa ajukan ke pemegang kewenangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Javier menjelaskan pihaknya sadar betul pada Pemilu 2024 nanti hampir setengah pemilih didominasi oleh anak muda sehingga suara para pemuda ini dinilai penting untuk disuarakan. 

Baca juga: Guru Besar UI: Keterwakilan Perempuan Dalam Pemilu Harusnya Sudah Tak Jadi Soal

Selain itu, pihaknya juga coba memberi wadah supaya anak muda dapat berkontribusi nyata yang aktif untuk menghadapi kepemimpinan berikutnya.

“Justru karena pemuda ini jadi mayoritas, jadi harapannya pemuda ini tidak hanya jadi peserta tidak hanya jadi peramai, tapi harapannya anak muda memiliki kontribusi nyata yang aktif untuk menghadapi pemimpin berikutnya,” ujarnya.

“Dan kita berharap suara kita bisa didengar dan dituangkan yang aktif, yang nyata setelah pemilu,” ia menambahkan. 

Dalam kegiatan Mimbar Bebas Perubahan ragam anak muda satu per satu maju menyuarakan suara. Segala bidang disuarakan mulai dari isu politik terkini, perkembangan bagian timur Indonesia, industri kreatif, hingga keterwakilan dan peran perempuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat