androidvodic.com

NasDem Dorong Sugeng Suparwoto Hadir Klarifikasi Aduan Dugaan Pelecehan Seksual ke Bareskrim dan MKD - News

News, JAKARTA - Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menyatakan, pihaknya mendorong Sugeng Suparwoto untuk melakukan klarifikasi atas aduan yang dilayangkan kepada Bareskrim Polri dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Adapun aduan itu dilayangkan oleh rekan satu partainya yang berinisial AAFS atas dugaan pelecehan seksual verbal.

"Harus. Kita minta Sugeng datang ke Bareskrim dalam waktu yang sama di hari yang sama. Iya di MKD (datang) juga, Yes," kata Sahroni saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Sahroni mengatakan, terkait dengan upaya hukum yang dilakukan oleh AAFS ke Bareskrim Polri yakni hanya sebatas aduan masyarakat (Dumas) bukan laporan polisi (LP).

Oleh karenanya, Sugeng Suparwoto menurut Sahroni, harus hadir saat dimintai klarifikasi oleh Bareskrim Polri.

"Itu aduan. Itu Dumas. Bukan surat laporan resmi. Itu aduan masyarakat yang diterima Bares dan Bares harus mengklarifikasi aduan itu," kata dia.

"Bukan. Hanya klarifikasi. Dan saya minta Sugeng Suparwoto hadir di situ," sambungnya.

MKD DPR RI Terima Aduan 

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI oleh rekan satu partainya yakni berinisial AAFS.

Pengaduan dari A itu diterima secara langsung oleh pimpinan MKD DPR RI pada Jumat (9/6/2023).

"Ini di MKD menerima laporan dari mba Ammy Amalia, beliau orangnya hadir, terkait dengan perkara yang sekarang viral di medsos," kata Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman di Ruang Pengaduan MKD DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Dalam surat aduan yang dilihat News itu tertulis, kalau A, mengalami dugaan pelecehan seksual secara verbal.

Hanya saja, A selaku pengadu tidak menjelaskan secara detail bentuk pelecahan yang dialaminya.

"Saya belum bisa banyak berkomentar soal substansi aduan, karena proses sedang berjalan," kata A dalam kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat