androidvodic.com

Prabowo Subianto Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Proposal Damai Rusia vs Ukraina? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Prabowo ke Istana melalui pintu Bali, samping masjid Baiturrahim komplek Istana sekitar pukul 15.00 WIB.

Pintu tersebut merupakan pintu masuk tamu VVIP Presiden Jokowi.

Turun dari mobil alphard putih, Prabowo yang mengenakan baju koko putih dengan kopiah hitam langsung masuk ke dalam istana.

Prabowo naik buggy car diantar anggota Paspampres masuk ke dalam istana.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak belum bisa mengkonfirmasi terkait pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi.

Begitu juga dari pihak istana.

Baca juga: Akademisi Unair Nilai Proposal Menhan Prabowo Soal Rusia-Ukraina Bisa Berujung Permalukan Indonesia

Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan akan bertemu Prabowo secepatnya.

Pertemuan tersebut terkait dengan proposal perdamaian perang di Ukraina yang diusulkan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di forum internasional.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa proposal perdamaian perang di Ukraina yang diusulkan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bukan berasal dari dirinya.

Proposal perdamaian Rusia-Ukraina yang disampaikan pada KTT pertahanan Shangri-La Dialog di Singapura tersebut kata Jokowi, berasal dari Prabowo sendiri.

"Itu dari pak Prabowo sendiri," kata Jokowi usai menghadiri Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Tanggapi Proposal Prabowo, Wamenhan: Intinya Kita Ingin Rusia-Ukraina Segera Damai

Jokowi mengatakan belum bertemu lagi dengan Prabowo usai usulan tersebut disampaikan di Singapura. Ia akan segera memanggil Prabowo untuk meminta penjelasan mengenai proposal usulan perdamaian itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat