androidvodic.com

Saksikan Webinar Kemendag RI dan Tribun Network: Bangga Buatan Indonesia, Ayo Papua Barat Mendunia - News

News - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun senantiasa mengarahkan UMKM agar naik kelas dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah mencanangkan sebuah program prioritas bernama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BWI). 

Program Gernas BBI dan BWI didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), yang menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi nasional. Di bawah kepemimpinan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, pengembangan UMKM pun menjadi salah satu prioritas Kemendag RI. 

Pada tahun 2023 ini, Papua Barat terpilih menjadi salah satu provinsi untuk melaksanakan Gernas BBI dan BWI. Dengan berbagai potensi yang dimiliki Papua Barat, program ini berupaya mendorong UMKM di wilayah tersebut untuk naik kelas, tidak hanya dalam level lokal, namun juga diharapkan mampu menarik perhatian internasional. 

Pelaksanaan Gernas BBI dan BWI di Papua Barat sendiri telah dilaksanakan hingga bulan Mei lalu dan meliputi berbagai kegiatan seperti pameran produk unggulan UMKM Papua Barat, Capacity Building UMKM, Business Matching perkenalan potensi pariwisata Papua Barat untuk menarik minat wisatawan, hingga Harvesting UMKM. 

Webinar ‘Bangga Buatan Indonesia, Ayo Papua Barat Mendunia’ 

Untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Gernas BBI dan BWI di Papua Barat kepada khalayak luas, Kemendag RI bersama dengan Tribun Network menggelar webinar dengan tema ‘Bangga Buatan Indonesia, ayo Papua Barat Mendunia’. 

Webinar ini akan dihadiri oleh Deputi Parekraf Kemenko Marves Odo Manuhutu, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Roni Cahyadi, Direktur Digital Business PT. Telkom Indonesia (Persero Tbk) Fajrin Rasyid, Pj. Sekretaris Daerah Papua Barat Dance Sangkek, dan Puteri Indonesia Papua Barat 2023 Veronica Angelina selaku pembicara.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw akan turut hadir untuk memberi sambutan. 

Lewat webinar ini, masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut tentang pelaksanaan Gernas BBI dan BWI di Papua Barat, termasuk manfaatnya bagi para pelaku UMKM di provinsi tersebut.

Tak hanya terkait UMKM, informasi mengenai perkembangan pariwisata Papua Barat pun juga akan dipaparkan oleh para pembicara dalam webinar ‘Bangga Buatan Indonesia, Ayo Papua Barat Mendunia’. 

Webinar ‘Bangga Buatan Indonesia, Ayo Papua Barat Mendunia’ persembahan Kemendag RI dan Tribun Network akan diselenggarakan pada Senin, 12 Juni 2023 dan dapat disaksikan live melalui kanal YouTube Tribunnews. 

Jangan lewatkan webinarnya dan temukan berbagai informasi menarik mengenai Gernas BBI dan BWI, UMKM, serta Pariwisata Papua Barat!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat