androidvodic.com

VIDEO Polisi Terbitkan DPO untuk 'Si Kembar' Penipu PO iPhone hingga Penggelapan Mobil Rental - News

News, JAKARTA - Polisi menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Rihana dan Rihani, 'si kembar' pelaku penipuan pre-order (PO) iPhone hingga penggelapan mobil rental.

Hal itu disampaikan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga saat dihubungi, Selasa (13/6/2023).

"Iya sudah DPO dua-duanya," kata Panjiyoga.

Saat ini, lanjut Panjiyoga, Polisi masih mencari keberadaan keduanya yang belum diketahui.

Nantinya, ketika sudah diketahui keberadaanya, Rihana dan Rihani akan segera ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Ini masih kita lidik (penyelidikan) nih, keberadaannya si Rihana dan Rihani," ujarnya.

Diketahui, Rihana dan Rihani menjadi sorotan karena melakukan penipuan jual-beli iPhone dengan modus pre-order (PO) kepada sejumlah reseller dengan total kerugian hingga Rp35 miliar.

Selain itu, keduanya juga dilaporkan melakukan penggelapan mobil rental.

Polda Metro Jaya sendiri telah menetapkan wanita kembar bernama Rihana dan Rihani sebagai tersangka atas berbagai laporan masyarakat terkait kasus penipuan pre order (PO) ponsel merk iPhone.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, penetapan tersangka terhadap 'si kembar' itu usai pihaknya menarik seluruh laporan polisi di seluruh Polres jajaran terkait kasus tersebut.

"Kalau di Polda (Si Kembar) sudah tersangka," kata Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jum'at (9/6/2023).

Terkait hal ini, Hengki menjelaskan bahwa pihaknya masih memburu kedua wanita tersebut usai telah ditetapkan sebagai tersangka.

Eks Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat itu juga menegaskan lantaran keduanya telah dijadikan tersangka maka oleh sebab itu pihaknya tak perlu lagi melakukan pemanggilan.

"Nggak usah dipanggil, (Tapi) langsung ditangkap," tegasnya.

Adapun dalam kasus tersebut pihaknya mentotal sudah terdapat 13 laporan polisi yang dilayangkan oleh masyarakat yang sebelumnya tersebar di berbagai polres jajaran.

"Ada beberapa LP. Jadi kan banyak LP nya, ada 13 kita akan petakan satu-satu," pungkasnya.(News/Abdi Ryanda Shakti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat