androidvodic.com

Baharkam Polri Resmi Luncurkan Patroli Perintis Presisi di Seluruh Jajaran Polda - News

News,JAKARTA - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri resmi meluncurkan Patroli Perintis Presisi di seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) seluruh Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya Patroli Perintis Presisi hanya berada pada lingkup Polda Metro Jaya.

"Pagi ini saya melaunching Patroli Perintis Presisi di depan para Direktur Samapta dan Dirpamobvit seluruh Indonesia," ucap Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Komjen Fadil Imran (tengah) di  Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).
Komjen Fadil Imran (tengah) di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023). (News/Fahmi Ramadhan)

Adapun Patroli Perintis Presisi tersebut dikatakan eks Kapolda Metro Jaya itu, nantinya akan terbagi menjadi dua yakni Patroli Perintis Presisi dan Tim Patroli Kota Perintis Presisi yang menggunakan sepeda motor dan menggunakan roda empat.

Terkait fungsi dan peran tim tersebut, Fadil menuturkan bahwa tim patroli itu akan mengedepankan pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Patroli Perintis Presisi dan Patroli Kota akan melakukan langkah-langkah preventif terhadap gangguan," ujarnya.

Baca juga: KKB Serang Personel saat Patroli di Distrik Kenyam, Nduga, Mobil Rantis Terkena Tembakan

Lebih lanjut Fadil pun berharap dengan dibentuknya Patroli Perintis Presisi di seluruh Indonesia ini kedepan dapat menekan angka kejahatan yang ada saat ini.

"Saya berharap dengan dua program ini, Patroli Perintis Presisi dan penguatan Babhinkamtibmas oleh Polisi RW situasi Kamtibmas akan lebih terkendali," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat