androidvodic.com

Syarat dan Cara Daftar PPDB Gresik 2023 Jenjang SMP, Dilengkapi Jadwal - News

News - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Gresik tahun 2023 jenjang SMP jalur zonasi akan dimulai pada 27 Juni 2023.

Sementara itu, jalur prestasi, perpindahan tugas orang tua dan jalur afirmasi akan dibuka pada 19 Juni 2023.

Untuk itu, peserta dan orang tua harus memperhatikan syarat hingga jadwal pendaftaran.

Syarat Pendaftaran PPDB SMP Kabupaten Gresik 2023

1. Berusia paling tinggi 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2023 dengan dibuktikan akta kelahiran atau surat keterangan lahir kecuali peserta penyandang disabilitas.

2. Menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari satuan pendidikan atau surat keterangan bahwa peserta tersebut telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran sampai dengan kelas 6 SD/MI atau sederajat dan/ atau telah mengikuti Ujian sekolah/madrasah.

Syarat dan Cara Daftar SMP PPDB Gresik 2023, Dilengkapi Jadwal
Laman https://gresik.siap-ppdb.com

Baca juga: Tahun Ajaran Baru, Puan Maharani Minta Pemerintah Tindak Tegas Praktik Pungli di Proses PPDB

3. Memiliki Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling singkat sebelum tanggal 1 Juli 2022.

4. Bagi pendaftar yang mengalami bencana alam dan/atau bencana sosial, harus melampirkan Surat keterangan bencana alam/sosial dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik.

5. Melampirkan foto peserta di depan rumah masing-masing sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) peserta dengan menggunakan aplikasi GPS Cord camera (download di playstore). Foto tersebut harus menampilkan titik koordinat (tidak berlaku untuk jalur Prestasi).

6. Bagi peserta yang berasal dari luar Kabupaten Gresik menyerahkan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan asal dan diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. (Setelah calon peserta didik baru dinyatakan diterima).

7. Orang tua/wali wajib menandatangani Surat Pernyataan (bermaterai Rp. 10.000,-) terkait kebenaran data pendaftaran PPDB yang di masukkan di dalam sistem sebagaimana format terlampir (diunduh di aplikasi) dan di unggah pada saat melakukan pengajuan pendaftaran mandiri.

Cara Pendaftaran SMP PPDB Gresik 2023

1. Peserta melakukan pendaftaran online mandiri pada https://gresik.siap-ppdb.com/;

2. Peserta melakukan pengajuan pendaftaran mandiri, dengan cara menginputkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) peserta didik Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Baca juga: Jadwal Pendaftaran SMP PPDB Gresik 2023, Ada 4 Jalur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat