androidvodic.com

VIDEO SBY Titip Pesan Sebelum AHY Puan Maharani Bertemu Pagi Ini: Jangan Hanya Bahas Politik Praktis - News

News, JAKARTA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menitipkan pesan sebelum Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu di Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023).

Dikatakan AHY, SBY sangat berharap pertemuan elite PDIP dan Partai Demokrat bisa membawa keberkahan.

"Yang jelas, semangatnya hari ini pak SBY juga menitipkan semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan," kata AHY dalam konferensi pers usai pertemuan.

AHY mengatakan ayahnya juga berpesan supaya pertemuan itu tidak hanya membahas politik praktis saja.

Tapi lebih jauh lagi berkaitan dengan peran partai untuk kebaikan negeri.

"Sekali lagi jangan hanya pada pembahasan politik praktis, tetapi jauh dari itu karena kita ingin sama-sama punya peran yang baik untuk negeri kita," ujar AHY.

Hasil Pertemuan

Puan dan AHY mengungkap hasil pertemuan tertutup kedua pihak yang dilakukan kurang lebih selama satu jam.

"Tentu saja apa yang dibicarakan, sebelum Pileg, Pilpres, dan pasca-Pileg dan pasca-Pilpres. Bagaimana posisi kami PDI Perjuangan dan Partai Demokrat," kata Puan dalam konferensi pers.

Puan juga menekankan poin penting pertemuan dirinya dengan AHY adalah untuk menyepakati agar Pemilu bejalan damai dan gembira.

Selain itu, kata Puan, silaturahmi antarpartai juga harus terus berjalan baik.

"Yang bisa saya sampaikan di sini adalah kami berdua menyepakati bahwa pemilu harus berjalan secara damai, silaturahmi harus tetap dilaksanakan, pesta demokrasi ini harus bisa membawa suasana sejuk, adem, ayem, gembira bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Dan pemimpin yang nanti dipilih oleh rakyat kita sama-sama disepakati bahwa itulah pemimpin yang nantinya sudah menjadi pilihan rakyat yang akan kita sama-sama hormati dan hargai," lanjut dia.

Hal senada juga dilontarkan AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat