androidvodic.com

Mardiono Cari Waktu Temui Megawati, Lobi agar Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono sedang mencocokkan waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu terkait rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP mengamanatkan Mardiono untuk melobi Megawati agar Sandiaga Uno jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan saat ini Mardiono sedang sibuk dan belum mengagendakan pertemuan.

"Ya belum dilakukan karena Plt Ketum masih sibuk dan mencocokan waktu dengan ketemu Bu Mega," kata Awiek kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Awiek menuturkan pihaknya tetap akan berusaha untuk melobi Megawati, meski nantinya ditolak.

"Namanya ikhtiar yah boleh-boleh saja, belum dicoba kok sudah menolak, ya belum lah. Kita coba dulu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Baca juga: Cak Imin Tak Lagi Boleh Bicara Pilpres, PKB: Layaknya Pengantin, Nanti Dikeluarkan saat Hari H

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan usulan agar Sandiaga menjadi cawapres Ganjar melalui perdebatan yang cukup sengit.

"Bahwa PPP melalui perdebatan yang sengit setelah mempertimbangkan berbagai aspek kebutuhan maka menetapkan, mengusulkan (Sandiaga)," kata Mardiono di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Mardiono, rekomendasi Rapimnas juga mendorong dirinya untuk berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait usulan Sandiaga jadi cawapres Ganjar.

Dia mengaku tugas tersebut cukup berat baginya untuk melakukan lobi-lobi dengan Megawati.

"Nanti saya sampaikan kepada Ketum PDIP kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa berdasarkan hasil keputusan Rapimnas ini adalah kami diberikan untuk memperjuangkan Pak Sandiaga Uno untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujar Mardiono.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi mengatakan keputusan sejatinya ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan sebagai cawapres untuk Ganjar.

Kedua nama itu adalah adalah Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Namun, Mardiono menolak dan memilih fokus untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024.

Dengan begitu, hasil rekomendasi hanya didorong kepada satu nama yang tidak lain Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat