androidvodic.com

Cak Imin-Gibran Bertemu di Solo, Begini Tanggapan Waketum Gerindra - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Wali Kota Solo sekaligus Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Selasa (20/6/2023).

Ia menilai pertemuan itu merupakan pertemuan dan silaturahmi biasa sebagai pembagian tugas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk menemui sejumlah tokoh politik.

"Pak Prabowo, Gus Muhaimin keliling ke berbagai tempat menemui berbagai tokoh, bahkan Ketum partai-partai politik itu saling saling koordinasi, saling update, namanya bestie," kata Habiburokhman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Habiburokhman memastikan pertemuan Cak Imin dengan Gibran sudah diketahui oleh Prabowo Subianto yang juga rekan koalisinya.

Nantinya, lanjut dia, Cak Imin bakal menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada Prabowo.

"Kita tahu bahwa koalisi kita kan menargetkan kemenangan. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dan kemarin kan salah satu daerah yang kita tidak terlalu kuasai itu Jawa Tengah ya. Jadi wajar kita penetrasi daerah ke sana juga kita maksimalkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar pertemuan tertutup dengan Wali kota Solo di Loji Gandrung, Selasa (20/6/2023).

Cak Imin mengaku pertemuan dengan Gibran yang berlangsung hampir selama satu jam hanyalah silaturahim semata.

"Hari ini saya silaturahmi dengan Mas Gibran. Silaturahmi saja. Tidak membahas apapun," kata setelah melakukan pertemuan dengan Gibran.

Baca juga: Gibran Terima Kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Solo

Cak Imin mengakui jika Gibran adalah sosok yang punya potensi besar menjadi pemimpin masa depan di tingkat Provinsi maupun nasional lantaran dinilai sukses memimpin Solo sebagai Walikota.

"Senang sekali dikasih makan siang. Sudah lama tidak ketemu Mas Gibran. Mas wali pemimpin masa depan yang memiliki seni kepimpinan yang khas," kata Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat