androidvodic.com

Mimpi SBY, Demokrat: Boleh Jadi Ini Petunjuk Tuhan Atas Harapan Publik Pemimpin Bangsa Bisa Bersatu - News

News, JAKARTA - Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai mimpi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa jadi merupakan petunjuk tuhan, sekaligus sebagai sebuah harapan.

“Kalau mimpi itu bisa saja menjadi petunjuk tuhan dan bisa terjadi. Bisa saja itu sebuah harapan,” kata Herman dalam tayangan Kompas TV, Rabu (21/6/2023).

Menurutnya mimpi SBY yang menyebut tiga mantan presiden yakni dirinya, Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo bertemu menjadi kenyataan, maka hal itu dipandang sebagai harapan seluruh rakyat Indonesia. 

Sebab kata Herman publik banyak mengharapkan para pimpinan lampau negeri ini bisa bersatu, termasuk dengan sosok yang akan menjadi presiden di tahun 2024. 

“Namun kalau kita melihat dari rangkaian mimpinya pak SBY, tentu kita bisa mengambil hikmah luar biasa. Andaikata ini bisa terjadi, tentu ini menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia, dan banyak pihak yang tentu mengharapkan pimpinannya bisa bersatu, bahkan disebutkan presiden ke-8 membelikan tiket,” katanya.

Demokrat menyebut jika mimpi SBY menjadi nyata, hal ini akan jadi kekuatan besar dan kemungkinan kekuatan tersebut akan disegani oleh negara lain. 

“Ini kan menjadi kekuatan besar, boleh jadi, kalau ini terjadi dan menjadi kekuatan bangsa kita, ini tidak disukai oleh negara lain,” tutur Herman. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menilai mimpi SBY tak bisa langsung disimpulkan dalam konteks koalisi. 

Menurut Yunarto, mimpi tersebut bisa jadi datang dari alam pikiran dan hati SBY yang menandakan ada satu hal besar yang mungkin masih mengganjal dalam diri SBY, utamanya soal rekonsiliasi atau menyelesaikan perbedaan. 

“Kita tidak bisa langsung simpulkan ini dalam konteks koalisi karena sebetulnya maknanya memang lebih besar dari itu,” kata Yunarto.

“Kita tahu juga saya pikir dalam hati pak SBY, dalam alam pikiran pak SBY ada satu hal lebih besar yang mungkin masih mengganjal buat dirinya permasalahan rekonsiliasi,” ujar dia.

Mimpi SBY

Diberitakan sebelumnya, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menceritakan soal mimpinya bersama dua presiden lain, yakni dengan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo.

Lewat utas akun Twitter resminya secara langsung, SBY yang kini Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengatakan bahwa dirinya dijemput Jokowi di kediamannya pribadi, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat