androidvodic.com

Andika Perkasa Dapat Pesan dari Megawati saat Ziarah ke Makam Bung Karno - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mendapat pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Hal itu saat Andika bersama istrinya Hetty Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).

Megawati menyampaikan pesan kepada Andika Perkasa dan anaknya Andrew Perkasa, melalui sambungan video call yang dihubungkan oleh Romy Hendra Soekarno.

“Andika juga menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada Ibu Megawati “ kata Romy Hendra Soekarno di Blitar, Rabu.

Kunjungan Andika tersebut bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, 21 Juni sekaligus bersamaan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Baca juga: Andika Perkasa Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar Bareng Elite PDIP

Andika mengatakan ziarah ke makam proklamator itu dilakukannya bukan baru kali ini saja, namun sudah sejak masa kanak-kanaknya.

Menurutnya, selain karena orang Blitar, Andika juga mengaku mengagumi sosok Bung Karno.

“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak balik ke sini,” kata Andika di Blitar, Rabu.

Dia menegaskan dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat. Sebab, ibu kandungnya merupakan asli orang blitar dan masa kanak-kanak sampai remajanya juga dihabiskan di Blitar.

"Saya tidak bisa dipisahkan dengan Blitar, begitu banyak memori yang ada di kota ini. Saat ada kesempatan, saya selalu berkunjung ke sini," imbuh Andika.

Dalam ziarah ini, Andika ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat