androidvodic.com

Hasil Survei Parameter Politik Indonesia Pilkada Jateng Juni 2023: Gibran Paling Populer dan Disukai - News

News, JAKARTA - Hasil Survei Parameter Politik Indonesia terkait Pilkada Jawa Tengah 2024 menunjukkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi yang paling populer dan disukai masyarakat Jawa Tengah.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei adalah "Apakah anda pernah mendengar atau tidak nama tokoh Jawa Tengah berikut ini?"

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Gibran 77,0 persen responden mengaku kenal dengan Gibran.

Berikut ini lima besar nama tokoh di Jawa Tengah beserta hasil survei terkait tingkat popularitasnya:

Gibran Rakabuming Raka 77,0%

Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin 48,3%

Hendrar Prihadi atau Hendi 37,9%

Dico Ganinduto 30,3%

Achmad Husein 24,6%

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat Rilis Temuan Survei Parameter Politik Indonesia bertajuk
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat Rilis Temuan Survei Parameter Politik Indonesia bertajuk "Peta Elektoral Pilkada Jateng 2024" secara daring pada Kamis (22/6/2023). (Tangkap layar)

Hal tersebut disampaikannya dalam Rilis Temuan Survei Parameter Politik Indonesia bertajuk "Peta Politik Terkini Pilkada Jawa Tengah 2024 Pasca Ganjar Pranowo" secara daring pada Kamis (22/6/2023).

"Artinya, ini adalah cuplikan dari sejumlah tokoh yang saya kira relatively cukup populer dan sudah dikenal oleh warga di Jawa Tengah," kata Adi.

"Ini adalah lima besar yang saya kira popularitasnya relatively mulai muncul ke permukaan sebagai orang yang terafiliasi, popularity, dan kedikenalannya sudah mulai kelihatan kepada publik," sambung dia.

Dalam survei terkait tingkat kedisukaan atau akseptabilitas, kata Adi, lagi-lagi nama Gibran memuncaki hasil survei.

Dari 77,7% responden yang tahu, kata Adi, 71,6% di antaranya suka dengan Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat