androidvodic.com

Presiden Jokowi Minta JIS Jadi Venue Piala Dunia U17, Erick Thohir Tunggu Keputusan FIFA - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu venue pada Piala Dunia U-17 yang akan bergulir pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Adapun pertimbangan JIS menjadi venue karena stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) bakal dipakai untuk konser Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya masih menunggu FIFA terkait standarisasi dalam pelaksanaan piala dunia U-17.

Termasuk mengenai lokasi stadion yang jadi venue piala dunia U-17.

"Penunjukan U-17 ini kan apresiasi FIFA kepada Indonesia. Nah tentu kan kami menunggu kehadiran FIFA untuk berkoordinasi seperti apa standarisasi yang diharapkan, termasuk tentu stadion," kata Erick di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Rencananya, kata Erick, pihaknya bakal segera rapat bersama PSSI untuk pembentukan panitia piala dunia U-17.

Baca juga: Suporter Thailand Lempar Flare Menyala ke Tengah Lapang, Timnas U17-nya Gagal ke Piala Dunia 2023

Pasalnya, perhelatan sepak bola akbar itu bakal dilaksanakan beberapa bulan lagi.

"Karena waktunya Ini kan tinggal 4 bulan, tetapi tentu fundamental persiapan sebenarnya kan kita sudah lakukan sebelumnya. Apakah persiapan perbaikan infrastruktur, lalu keorganisasian, sebenarnya kan sudah ada polanya. Tinggal kita switch menjadi U-17," ungkapnya.

Karena itu, Erick menyatakan pihaknya terbuka dengan saran Jokowi yang mempertimbangkan agar JIS menjadi salah satu venue piala dunia U-17.

"Saya sangat terbuka arahan bapak presiden untuk melihat juga beberapa stadion yang memang standarisasinya sudah bisa, tetapi itu yang saya sampaikan kepada bapak presiden," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Piala Asia U17 2023 Malam Ini: Saling Bunuh demi Tiket Terakhir Piala Dunia di Indonesia

"Tentu FIFA akan meninjau ulang karena jangan sampai nanti stadion yang kita usulkan tentu tidak sesuai dengan standarisasi, termasuk tadi stadion JIS pasti kita akan cek," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pemerintah akan menyiapkan solusi soal bentroknya event Piala Dunia U-17 dengan konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Diketahui, Piala Dunia U-17 digelar dari 10 November - 2 Desember 2023, sementara Coldplay akan melaksanakan konser di Indonesia pada 15 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat