androidvodic.com

Surya Paloh Beri Pesan ke Kader Muda NasDem: Ketika Jatuh, Jalan Terbaik adalah Bangkit Kembali - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pesan atau amanat kepada para kader muda Partai NasDem dalam peluncuran program 25/25 yang digelar hari ini, Minggu (25/6/2023).

Program 25/25 ini digagas oleh DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial yang dikhususkan untuk kader Partai NasDem yang berusia di bawah 25 tahun.

Dalam sambutannya, Surya Paloh berharap para kader muda Partai NasDem yang memiliki idealisme dan cita-cita besar untuk dapat terus berkontribusi dan memperjuangkan kepentingan bangsa.

"Selamat berjuang kaum muda, dan dengan ini saya resmikan Program 25/25 ini, dengan menyatakan: majulah kalian sebagai kaum muda untuk bangsamu, negerimu, dan rakyat ini," kata Paloh yang hadir secara daring, Minggu (25/6/2023).

Seiring memberikan sambutan, Paloh mengaku, teringat masa lalu di mana dirinya masih berusia muda namun sudah berani masuk ke dunia politik.

Menurutnya, anak muda memiliki potensi diri yang besar karena mempunyai karakter diri.

Tak hanya itu, anak muda menurut Paloh juga memiliki spontanitas, bersikap terus terang, berani, bertanggungjawab serta menjunjung tinggi nilai kejujuran.

"Ini adalah merupakan ciri khas sebagai orang muda yang selalu mengambil positioning, inisiatif, yang paling terdepan dalam berbagai aktivitas dan kegiatan dari seluruh aspek kehidupan yang ada," kata dia.

Paloh mengaku, telah bergabung di organisasi kepemudaan sejak usia 14 tahun. Bahkan pada usia 16 tahun, dirinya telah terdaftar sebagai anggota salah satu institusi politik. 

"Menjelang usia saya yang ke-19 tahun saya mendapatkan kesempatan untuk dicalonkan sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madya Medan. Dalam usia 25 tahun, saya dilantik menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI)," ujar dia.

Lebih lanjut, Paloh berharap para kadernya tersebut bisa memanfaatkan masa-masa muda, yang dimana bisa dijadikan modal untuk berjuang.

"Karena dia (masa muda) akan berakhir, pada suatu (saat) tertentu nanti, ke depan, saudara tidak lagi bisa mengklaim diri saudara sebagai orang muda," bebernya.

Baca juga: Orientasi Caleg Nasdem se-Sulawesi, Surya Paloh: Dijebloskan ke Tahanan Adalah Risiko Perjuangan

Meski demikian, anak muda juga harus mampu berpikir secara realistis, sebab, apapun yang diinginkan menurut Paloh, tidak selalu berakhir dengan apa yang direncanakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat