androidvodic.com

Menko PMK Sarankan Warga Muhamadiyah Sembelih Hewan Kurban Kamis Besok Biar Kompak - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi menyarankan warga Muhammadiyah melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Kamis (28/6/2023) besok.

Muhadjir menyarankan hal itu  agar prosesi penyembelihan tersebut bisa berbarengan dengan warga yang merayakan Idul Adha pada Kamis besok.

"Saya menyarankan untuk salat Idul Adha hari ini supaya tidak langsung melakukan penyembelihan kurban," kata Muhadjir ketika ditemui di Kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

"Jadi penyembelihannya sebaiknya besok bersama- sama dengan saudara- saudara kita yang melaksanakan salat Idul Adha besok, biar kompak," sambungnya.

Baca juga: Warga Muhamadiyah Gelar Salat Idul Adha di Masjid At Tanwir Kantor PP Muhamadiyah Menteng Jakarta

Seperti diketahui pada peringatan Hari Raya Idul Adha ini terdapat perbedaan satu hari antara Muhamadiyah dengan pemerintah pusat (termasuk warga NU).

Namun dijelaskan Muhadjir hal itu sebagai bentuk toleransi.

"Kita sudah terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan masing-masing punya argumen baik secara syariah maupun secara ilmiah. Sehingga tidak perlu dipertentangkan, yang penting terus kita memupuk semangat persaudaraan berupa ukhuwah islamiyah, watoniah, sebagai bangsa dan setanah air," pungkasnya.

Adapun dalam momen Idul Adha kali ini, Muhadjir mengikuti salat Idul Adha di Masjid At Tanwir PP Muhamadiyah di Menteng, Jakarta Pusat.

Muhadjir datang ke lokasi tersebut sekira pukul 06.20 WIB dan langsung bergegas masuk ke area dalaksanakannya salat Idul Adha

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat