androidvodic.com

Dari Makkah, Ketua Umum Pagar Nusa Doakan Seluruh Kader Nahdliyyin dan Bangsa Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, M. Nabil Haroen mengaku bersyukur berkesempatan mengikuti rangkaian ibadah Haji. 

Dari rangkaian prosesi di Arafah, Muzdalifah dan Mina, Nabil turut mendoakan kebaikan untuk seluruh kader Nahdliyyin dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Apalagi, dia menyebut rangkaian ibadah Haji mengajarkan tentang pengorbanan dan keteladanan.

Bahwa kisah Nabi Ibrahim beserta keluarganya menjadi pondasi keteladanan bagi semua, umat muslim seluruh dunia, hingga kini. 

"Di sisi lain, kisah-kisah pengorbanan juga menjadi pengingat kepada kita semua sebagai bagian dari makhluk Allah SWT. Bahwa, keteladanan dan pengorbanan menjadi bagian penting dalam setiap gerak langkah di kehidupan kita sebagai manusia," kata Nabil, Rabu (28/6/2023).

Pada rangkaian wukuf di Arafah dan prosesi lainnya dalam ibadah Haji, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mendoakan kepada seluruh kader Pagar Nusa, seluruh kader Nahdliyyin untuk senantiasa mendapatkan keberkahan bagi setiap perjuangan serta khidmah yang telah dan akan dilakukan. 

Berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama melalui berbagai macam saluran perjuangan yang ada, merupakan bagian penting dari makna hidup. 

"Maka, saya mendoakan agar semua kader Pagar Nusa, warga Nahdliyyin yang berkhidmah diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya," ucapnya.

Nabil turut berdoa bagi warga Indonesia pada umumnya, semoga senantiasa dianugerahi keselamatan dan kesejahteraan. 

Dia juga mengamini doa Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, agar bangsa Indonesia diberikan keselamatan serta kelancaran pada setiap proses kehidupannya, terutama pada prosesi Pemilu 2024 yang sebentar lagi dihelat.

Baca juga: Dari Mekkah, Ketua Umum Pagar Nusa Doakan Seluruh Kader Nahdliyyin dan Bangsa Indonesia

"Melalui rangkaian ibadah haji ini, kita semua dianugerahi kesehatan, kelancaran rizki dan keberkahan dunia akhirat. Juga, teman-teman yang tahun ini belum berangkat Haji, semoga bisa berangkat pada tahun-tahun mendatang. Amiin," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat