androidvodic.com

BREAKING NEWS: Ketua Bawaslu Jatuh Pingsan dan Dilarikan ke RS saat HUT Bhayangkara - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengalami pingsan dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Pantauan Tribunnews, Bagja terlihat memakai jas berwarna hitam dipadukan dengan kemeja berwarna biru. Dia pun terlihat sempat mengalami sesak nafas saat berada di ruang VIP Stadion GBK.

Setelah itu, Rahmat Bagja pun keluar dan terjatuh pingsan di halaman stadion GBK. Aparat dari pihak kepolisian pun langsung memberikan pertolongan pertama dengan melepas jas Bagja.

Saat itu, terlihat pula Ketua KPU Hasyim Ashari yang turut membantu Bagja saat mengalami pingsan. Tak lama kemudian, Bagja pun dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Kepada awak media, Hasyim membenarkan insiden yang dialami oleh Rahmat Bagja. Dia pun meminta masyarakat mendoakan agar koleganya itu bisa cepat pulih.

Baca juga: HUT ke-77 Bhayangkara, Presiden Jokowi Senang Kepercayaan Terhadap Polri Meningkat

"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT POLRI ke 77 di GBK dan dibawa Ke RS. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Hasyim kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Hasyim menuturkan bahwa dirinya pun turut ikut membantu mendampingi Rahmat Bagja selama perjalanan menuju RS. Hingga kini, Bagja pun telah dalam kondisi sadar.

"Saya yang dampingi dalam perjalanan dan kini dirawat di RS TNI AL Mintoharjo. Alhamdulillah sadar dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat