androidvodic.com

Hindari Kawasan GBK Hari Ini, Arus Lalu Lintas Macet Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-77 - News

News, JAKARTA - Arus lalu lintas di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) padat jelang puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023).

Pantauan News sekitar pukul 12.40 WIB, kepadatan kendaraan di kawasan GBK berdampak hingga ke Jalan Gatot Subroto hingga ke Bundaran Semanggi, Jakarta.

Sejumlah bus tampak antre di sisi kiri menuju arah Jalan Pemuda.

Kekinian, akses masuk ke Jalan Pemuda sudah ditutup pihak kepolisian dengan dipasangi barrier oranye.

Selain itu, Jalan Jenderal Sudirman juga mengalami kemacetan hingga ke arah Bundaran Senayan. 

Sejumla personel polisi lalu lintas tampak berjaga di sisi jalan yang mengalami kemacetan.

Di sisi lain, di bagian dalam area GBK pun juga terpantau padat, sejumlah masyarakat sudah mulai berdatangan unruk mengikuti puncak perayaan HUT Bhayangkara tersebut.

Para warga yang hadir datang secara bergeombol menggunakan bus. Warga yang hadir menggukan kaos berwarna putih bertuliskan 'Polri Presisi Untuk Negeri'.

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sebelummya, Polda Metro Jaya memprediksi akan ada kepadatan kendaraan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta imbas adanya perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023).

Terkait itu, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan parah namun sifatnya masih situasional.

"Nanti pada saat terjadi drop out atau penjemputan kan akan terjadi penumpukan. Saat di Jalan Pemuda itu penuh, ya akan kita tutup sementara. Untuk masyarakat yang tidak ke GBK, kita arahkan lurus ke DPR," kata Latif kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Nantinya, diprediksi akan ada 1.000 bus yang mengantarkan para peserta ke GBK

Latif menyebur pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk mengakomodir tamu undangan yang akan datang.

Untuk bus yang datang dari arah timur GBK, akan diturunkan di Pintu 7. Sementara dari arab barat, akan diturunkan di Pintu 10.

"Bus yang akan masuk GBK itu sekitar 1.000. Tentunya akan terjadi kepadatan pada saat pengantaran drop di GBK, setelah itu (bus) masyarakat yang ikut merayakan di GBK akan diparkiran di Monas," jelasnya.

Baca juga: 1.777 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di GBK

"Ada beberapa elemen masyarakat yang juga ikut merayakan HUT Bhayangkara dari elemen mahasiswa, buruh, suporter Persija, nanti busnya akan kita parkirkan di Aldiron," imbuhnya.

Lebih lanjut, Latif mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari sekitaran GBK. Ia pun memohon maaf jika kepadatan tetap terjadi.

"Betul-betul khususnya di seputaran GBK ya masyarakat sekali lagi kami mohon maaf apabila kegiatan masyarakat sedikit terganggu. Kami akan semaksimal mungkin mengatur sedemikian rupa kegiatan, khususnya transportasi yang hendak menuju GBK," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat