androidvodic.com

Jokowi Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya ke Empat Anggota Polri, Termasuk Brigjen Pol Adi Vivid - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyematkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya terhadap empat anggota Polri.

Penyematan penghargaan itu dilakukan saat puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (1/7/2023).

Keputusan penyematan penghargaan tersebut tertuang dalam Keppres Republik Indonesia Nomor 40/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan.

"Menganugerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada mereka yang pangkat nama dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa dalam memenuhi panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian," kata Hersan membacakan Keppres.

Adapun keempat anggota itu adalah Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar; Kabagrimdik PNS Ro Dalpers SSDM Polri, Kombes Anissulah M Ridha; Anggota Jibom Korps Brimob Polri, AKP Susianti Barselah; dan Bhabinkamtibmas Polsek Brastagi, Aiptu Zunaidi Sembiring.

Diketahui, Polri merayakan HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore ini.

Baca juga: Jokowi Jalan Kaki saat Periksa Pasukan di Hari Bhayangkara: Rumput Stadion GBK Tak Boleh Rusak

Rangkaian kegiatan jelang puncak perayaan pun sudah dilakukan yakni di antaranya menggelar sejumlah lomba, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga berdoa lintas agama.

Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah menjelaskan lokasi Stadion GBK juga sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Adapun pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju," tuturnya.

Dalam kegiatannya, Hari Bhayangkara ke-77 akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Selain itu, Nurul mengatakan dalam rangkaian upacara besok juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat