androidvodic.com

Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri Senin Lusa - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo akan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri yang ditinggalkan oleh Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan pensiun.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM), Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan upacara sertijab akan dilaksanakn pada Senin (3/6/2023).

"Insya Allah untuk pelaksanaan sertijab Pak Wakapolri direncanakan hari Senin tanggal 3 Juli ya," kata Dedi kepada wartawan di Stadion GBK, Sabtu (1/7/2023).

Dedi mengungkapkan setelah sertijab akan dilakukan tradisi pisah sambut kepada pejabat yang akan menggantikan jabatan tersebut.

"Sekaligus nanti ada kegiatan tradisi pisah sambutnya nanti akan dilaksanakan di PTIK," jelasnya.

Baca juga: Komisi III DPR RI Ungkap PR Wakapolri Baru: Benahi Internal Polri, Agar Anggota Lebih Tertib

Dedi juga memastikan jika pelaksanaan sertijab ini hanya untuk jabatan Wakapolri saja.

"Khusus hanya Pak Wakapolri. Untuk PJU dan Kapolda Insha Allah setelah di atas tanggal 10 direncanakan seperti itu," tuturnya.

Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowi menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1393/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri.

"PJU (pejabat utama) Mabes Polri ada empat personel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin (26/6/2023).

Dalam surat tersebut, posisi yang ditinggal Komjen Agus yakni Kabareskrim Polri kini digantikan oleh Komjen Wahyu Widada.

Sementara itu, untuk posisi Kabaintelkam Polri yang ditinggal Komjen Wahyu akan diisi oleh Komjen Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara (BSSN).

Selanjutnya, Listyo menunjuk Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Asops Kapolri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat