androidvodic.com

Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Jokowi: Kesiapsiagaan Polri Bangun Negara Kejar Kemajuan - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Presiden menyampaikan kehadiran kepolisian telah mewujudkan keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat.

"Kehadiran segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat," kata Jokowi lewat akun Twitter pribadinya @jokowi, Sabtu (1/7/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan bahwa kesiapsiagaan yang ditunjukan oleh Polri bisa membawa Indonesia mengejar kemajuan, sekaligus membangun negeri.

"Kesiapsiagaan para bhayangkara negara memungkinkan kita untuk membangun dan mengejar kemajuan. Dirgahayu Kepolisian RI," katanya.

Sebagai informasi Presiden Jokowi direncanakan hadir dan menjadi inspektur upacara (irup) dalam acara puncak Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (1/7/2023) sore.

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 ini akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan pengamanan agar perayaan HUT tersebut bisa berjalan dengan lancar. Sebanyak 1.777 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara.

Jumlah personel yang diturunkan terdiri dari anggota Polri yakni Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di GBK

Sementara dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans.

Masyarakat yang akan melewati kawasan GBK diminta untuk mencari alternatif jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat