androidvodic.com

HUT Bhayangkara ke-77, Agustiar Sabran Harap Polri Mau Terus Dengar Kritik dan Saran Publik - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran memberikan apresiasinya atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat.

Mengingat Polri diuji sejumlah kasus besar yang menyeret sejumlah personelnya, mulai dari kasus Ferdy Sambo hingga Teddy Minahasa.

Namun kasus-kasus itu tak menyurutkan kredibilitas Polri dalam menuntaskan perkara tersebut.

Agustiar mengapresiasi keteguhan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang bekerja keras guna mengembalikan kepercayaan publik.

"Selamat dan terima kasih atas kesungguhan dan keteguhan Kapolri dalam upaya kerasnya mengembalikan integritas dan disiplin Polri."

"Polri juga mampu menjaga soliditas dan moral personel sehingga kepercayaan publik kembali tumbuh terhadap institusi Polri," kata Agustiar dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Senang Persentase Kepercayaan Publik Terhadap Polri di Atas 70 Persen

"Semoga Polri dapat terus mendengar kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Polri dan menjalankan harapan pemerintah dalam melakukan reformasi hukum," sambungnya.

Lebih lanjut, Agustiar mengingatkan Polri untuk bisa mengawal jalannya Pemilu yang akan berlangsung di tahun 2024 agar berjalan aman dan damai.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) itu menyatakan, perhelatan pesta demokrasi tak boleh dinodai dengan penyebaran berita hoaks melalui media sosial yang bisa berpotensi perpecahan masyarakat.

Menurutnya momentum Hari Bhayangkara ke-77 harus dimanfaatkan untuk meningkatkan sinergi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diambil dalam HUT Ke-77 Bhayangkara, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas dan itu harus dapat dibuktikan oleh institusi Polri ke depan,” kata dia.

Berkenaan dengan itu, Agustiar berharap Polri dapat melibatkan masyarakat lewat Kantibmas menatap Pemilu Serentak 2024.

“Kemudian juga melibatkan masyarakat untuk mewujudkan kedekatan Polri pada masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia emas,” pungkas Agustiar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat