androidvodic.com

Komjen Gatot Eddy Minta Maaf ke Kapolri: Bapak Tidak Pernah Menolak ketika Saya Minta Izin - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Komjen Gatot Eddy mengucapkan permintaan maaf secara khusus kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Hal itu lantaran dirinya banyak meminta izin selama bertugas di Korps Bhayangkara.

Permintaan maaf itu disampaikan Komjen Gatot dalam acara perpisahan atau pengantar purna tugas yang digelar di PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Menurut Gatot, Jenderal Listyo Sigit tidak pernah menolak ketika dirinya meminta izin selama bertugas. Padahal, hal itu membuat kinerjanya menjadi kurang maksimal.

"Kepada Bapak Kapolri saya minta maaf saya sadar tidak optimal Pak. Bapak tidak pernah menolak ketika saya minta izin dan saya tidak akan lupakan itu Bapak dan seluruh institusi," kata Komjen Gatot di PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Di sisi lain, Gatot pun meminta maaf kepada Kapolri dan seluruh jajaran jika selama 35 tahun bertugas banyak melakukan kesalahan.

"Mungkin selama saya 35 tahun bertugas ada hal-hal yang tidak pas baik kata tingkah laku dan sebagainya, pada kesempatan baik ini saya atas nama pribadi dan anak-anak, saya mohon maaf sebesarnya kepada Kapolri dan jajaran," ungkapnya.

Baca juga: Kapolri Mengaku Hatinya Seperti Nano-nano Seusai Komjen Gatot Eddy Purna Tugas

Lebih lanjut, Gatot meminta doa kepada Kapolri dan jajaran untuk bisa kembali ke masyarakat. Meski tidak lagi bertugas di Polri, dirinya bakal tetap menjaga nama baik Korps Bhayangkara.

"Saya mohon doa kepada Bapak Kapolri dan ibu dan seluruh jajaran Polri, kami akan kembali ke masyarakat di masyarakat kami akan terus berinteraksi dan kami akan tetap menjaga nama baik dan marwah Polri untuk saat ini dan ke depan," jelasnya.

"Saya bersama anak-anak saya ingin sampaikan terima kasih. Senja itu mengajari untuk menerima segala perpisahan meski itu berat namun aku yakin esok hari akan ada hari yang lebih indah," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/7/2023) hari ini.

Diketahui, Komjen Agus yang sebelumnya menjabat Kabareskrim Polri mengganti Komjen Gatot Eddy Pramono telah memasuki masa pensiun.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa sertijab Wakapolri itu dipimpin langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Adapun sertijab berlangsung secara tertutup.

"Sertijab Wakapolri dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri bertempat di Rupatama Mabes Polri," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (3/7/2023).

Ramadhan menuturkan bahwa pelantikan tersebut berjalan selama satu jam. Selain Kapolri, sertijab itu juga disaksikan seluruh pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda.

"Acara mulai jam 13.00 sampai 14.00 WIB dihadiri oleh Kapolri dan seluruh Pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda," tukasnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowi menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1393/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat