androidvodic.com

Panda Nababan Nilai Wajar Keturunan Jokowi Maju Pilkada: Tunjukkan Prestasi, Jangan Besar Kepala - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Politisi Senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pandapotan Nababan alias Panda Nababan merespons soal wacana putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep yang bakal maju sebagai Wali Kota Depok.

Panda Nababan menilai wajar kondisi tersebut, mengingat, Jokowi saat ini masih menjabat sebagai presiden, dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Meski demikian, Panda Nababan menegaskan, kondisi itu tidak harus dijadikan nilai lebih, melainkan kedepankan prestasi meski yang bersangkutan merupakan putra Jokowi.

Baca juga: Pengamat Sebut Pernyataan Panda Nababan soal Gibran Hanya Reminder: Dalam Politik Jangan Buru-buru

"Kita bangga anak-ana dia (Jokowi) maju, kita senang gembira dan kita otomatis harus mendukung anak mantu dia," kata Panda Nababan dalam acara Prime Time News Metro TV yang ditayangkan di YouTube Metro TV, Senin (3/7/2023).

"(Tapi) Berbuatlah prestasi yang betul-betul genuine," tutur dia.

Dari pernyataan itu ,Panda Nababan lantas menyinggung soal kinerja dan sepakterjang Jokowi saat sebelum menjaba sebagai presiden.

Kata Panda Nababan, sosok Jokowi harusnya dicontoh oleh para anak dan keluarganya jika memang hendak memimpin bangsa.

Baca juga: Respons Santai Gibran Disebut Anak Ingusan oleh Panda Nababan, Akui Tak Tersinggung

"Sama yang dilakukan oleh bapaknya dulu di awal pimpin solo gitu, dan juga jadi gubernur di DKI dan sebagainya," kata Panda Nababan.

Atas hal itu, Panda Nababan menegaskan kalau kondisi yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta sang menantu Jokowi yakni Bobby Nasution, bukanlah hanya sekedar menikmati privilege.

Melainkan, kata dia, melakukan kerja-kerja yang nyata serta memberikan prestasi untuk daerah yang dipimpinnya.

"Jadi itu sebetulnya yang saya ingatkan mereka, jangan terusnya malah jadi besar kepala, kemudian merasa otomatis hebat gitu loh," tegas dia.

Sebelumnya, Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan, menanggapi soal fenomena dinasti politik yang kerap terjadi di lingkup eksekutif pemerintahan.

Kekinian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut tengah menerapkan hal demikian dengan mempersiapkan anaknya menjadi pemimpin daerah.

Baca juga: Buntut Panda Nababan Sebut Gibran Anak Ingusan, PSI Siap Tampung Putra Jokowi jika Pindah dari PDIP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat