androidvodic.com

Saat Komjen Gatot Eddy Minta Maaf ke Kapolri - News

News, JAKARTA - Komjen Pol Gatot Eddy mengucapkan permintaan maaf secara khusus kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu lantaran dirinya banyak meminta izin selama bertugas di Korps Bhayangkara.

Permintaan maaf itu disampaikan Komjen Gatot dalam acara perpisahan atau pengantar purna tugas yang digelar di PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Menurut Gatot, Jenderal Listyo Sigit tidak pernah menolak ketika dirinya meminta izin selama bertugas. Padahal, hal itu membuat kinerjanya menjadi kurang maksimal.

"Kepada Bapak Kapolri saya minta maaf saya sadar tidak optimal Pak. Bapak tidak pernah menolak ketika saya minta izin dan saya tidak akan lupakan itu Bapak dan seluruh institusi," kata Komjen Gatot di PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapolri Mengaku Hatinya Seperti Nano-nano Seusai Komjen Gatot Eddy Purna Tugas

Di sisi lain, Gatot pun meminta maaf kepada Kapolri dan seluruh jajaran jika selama 35 tahun bertugas banyak melakukan kesalahan.

"Mungkin selama saya 35 tahun bertugas ada hal-hal yang tidak pas baik kata tingkah laku dan sebagainya, pada kesempatan baik ini saya atas nama pribadi dan anak-anak, saya mohon maaf sebesarnya kepada Kapolri dan jajaran," ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot meminta doa kepada Kapolri dan jajaran untuk bisa kembali ke masyarakat.

Meski tidak lagi bertugas di Polri, dirinya bakal tetap menjaga nama baik Korps Bhayangkara.

"Saya mohon doa kepada Bapak Kapolri dan ibu dan seluruh jajaran Polri, kami akan kembali ke masyarakat di masyarakat kami akan terus berinteraksi dan kami akan tetap menjaga nama baik dan marwah Polri untuk saat ini dan ke depan," jelasnya.

"Saya bersama anak-anak saya ingin sampaikan terima kasih. Senja itu mengajari untuk menerima segala perpisahan meski itu berat namun aku yakin esok hari akan ada hari yang lebih indah," sambung dia.

Momen haru juga terlihat saat acara perpisahan Komjen Gatot Eddy dari institusi Polri.

Bukan tanpa sebab, Eks Wakil Kapolri itu menahan tangis lantaran teringat almarhumah istrinya yang baru saja meninggal dunia.

Diketahui, istri Komjen Gatot Eddy Pramono, Wido Astutik Gatot Eddy meninggal dunia karena sakit pada 7 April 2023 lalu. Meninggalnya Widi pun meninggalkan kesedihan yang mendalam Komjen Gatot Eddy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat