androidvodic.com

Relawan Andika Perkasa: Ganjar Harus Didampingi Cawapres dengan Latar Belakang Militer - News

News, JAKARTA - Kumpulan masyarakat yang tergabung dalam kelompok relawan Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendukung Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo

Ketua Umum Bara API Adi Kurniawan, menyatakan pasangan Ganjar haruslah orang yang punya latar belakang militer sebab berkaitan dengan situasi geopolitik. 

"Kita melihat situasi bahwa memang harus militer yang harus jadi cawapres Ganjar Pranowo. Kenapa? ini berkaitan soal geopolitik," kata Adi dalam konferensi pers Bara API di hotel kawasan Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023).

"Berbicara geopolitik internasional di mana situasi internasional sedang mengalami gonjang-ganjing, situasi yang penuh dengan konflik. Jadi menurut kita, cawapres yg paling tepat harus berlatar belakang militer. Siapa itu? Ya Andika Perkasa," sambungnya. 

Lebih lanjut, Adi tak menampik ada tokoh militer lain yang namanya masuk deretan bakal capres-cawapres seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partia Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Namun, jika melihat rekam jejak, pihaknya meyakini Andika jauh lebih mumpuni. 

"Walaupun menurut hasil daripada survei itu ada pak Prabowo, ada AHY, tapi menurut kita yang paling layak itu adl Andika Perkasa," jelasnya.

"Karena berbicara rekam jejak, Andika itu berhasil memimpin institusi TNI, di mana ketika beliau menjadi panglima, banyak pembangunan-pembangunan yang dilajukan oleh Andika Perkasa," Adi menambahkan. 

Alasan kedua, Andika Perkasa merupakan sosok yang bersih dan tidak memiliki cacat hukum. Ia juga disebut Adi tidak pernah melakukan kasus-kasus bermasalah bentuk apapun. 

"Yang ketiga, beliau adalah tokoh berprestasi, beliau tokoh militer yg memiliki segudang penghargaan, prestasi, sehingga menurut kita beliau sangat layak mendampingi Ganjar Pranowo,' tandasnya. 

Sebagai informasi, Andika Perkasa juga menjadi salah satu kandidat untuk menjadi ketua tim sukses (timses) pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Adapun kandidat lainnya yang sudah dihubungi oleh PDIP yaitu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

"Kalau pak Andika sudah ya (komunikasi), pak Arsjad juga pasti ya, pasti komunikasi. Komunikasi kita kan baik," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

"PDI Perjuangan kan partai yang inklusif ya, dan mbak Puan itu komunikasinya juga sangat baik, kan gitu ya, dengan berbagai macam kalangan," imbuhnya.

Djarot menjelaskan, tim sukses atau kampanye nantinya bakal dibentuk dan didaftarkan ke KPU, berbarengan dengan pendaftaran capres dan cawapres.

Dia berharap tim sukses bisa solid bergerak memenangkan Ganjar Pranowo.

Baca juga: Relawan Yakin Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Diharapkan nanti tim kampanye nasional itu betul-betul kompak, solid dan bisa menjangkau berbagai macam, ya, segmen masyarakat dan tokoh masyarakat ya, sampai dengan anak-anak muda," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat