androidvodic.com

Tokoh Militer yang Cocok Dampingi Ganjar Adalah Andika, Lebih Layak Dibanding Prabowo dan AHY - News

News, JAKARTA - Kumpulan masyarakat yang tergabung dalam kelompok relawan Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) yakin Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa merupakan tokoh militer yang cocok jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Diketahui dalam deretan nama yang digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilpres 2024 ada tokoh militer lain juga seperti Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Namun, Ketua Umum Bara API Adi Kurniawan menegaskan, Andika jauh lebih mumpuni dari Prabowo dan AHY jika dilihat dari rekam jejak militernya. 

"Hari ini Indonesia membutuhkan tokoh pemimpin dari kalangan militer, tapi militer yang seperti apa? Itu kan yang menjadi pertimbangan. Kan ada AHY, ada Prabowo," ujar Adi dalam konferensi persnya di hotel kawasan Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023). 

"Tapi menurut kita pak Andika yang paling layak berdasarkan rekam jejak kepemimpinan. Bagaimana beliau memimpin institusi TNI dan itu kita lihat berhasil," sambungnya.

Selain karena berhasil dalam kepemimpinan militernya, Adi juga mengatakan Andika berhasil dalam memimpin institusi TNI. 

"Karena berbicara rekam jejak, Andika itu berhasil memimpin institusi TNI, di mana ketika beliau menjadi panglima, banyak pembangunan-pembangunan yang dilajukan oleh Andika Perkasa," Adi menambahkan. 

Alasan berikutnya, Andika Perkasa merupakan sosok yang bersih dan tidak memiliki cacat hukum. Ia juga disebut Adi tidak pernah melakukan kasus-kasus bermasalah bentuk apapun. 

Adi juga menyatakan pasangan Ganjar haruslah orang yang punya latar belakang militer sebab berkaitan dengan situasi geopolitik. 

"Kita melihat situasi bahwa memang harus militer yang harus jadi cawapres Ganjar Pranowo. Kenapa? ini berkaitan soal geopolitik," kata Adi. 

"Berbicara geopolitik internasional di mana situasi internasional sedang mengalami gonjang-ganjing, situasi yang penuh dengan konflik. Jadi menurut kita, cawapres yg paling tepat harus berlatar belakang militer. Siapa itu? Ya Andika Perkasa," sambungnya. 

Sebagai informasi, Andika Perkasa juga menjadi salah satu kandidat untuk menjadi ketua tim sukses (timses) pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Adapun kandidat lainnya yang sudah dihubungi oleh PDIP yaitu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

Baca juga: Barnas GP Usulkan Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar: Biar Prabowo Ada Rival

"Kalau pak Andika sudah ya (komunikasi), pak Arsjad juga pasti ya, pasti komunikasi. Komunikasi kita kan baik," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

"PDI Perjuangan kan partai yang inklusif ya, dan mbak Puan itu komunikasinya juga sangat baik, kan gitu ya, dengan berbagai macam kalangan," imbuhnya.

Djarot menjelaskan, tim sukses atau kampanye nantinya bakal dibentuk dan didaftarkan ke KPU, berbarengan dengan pendaftaran capres dan cawapres.

Dia berharap tim sukses bisa solid bergerak memenangkan Ganjar Pranowo.

"Diharapkan nanti tim kampanye nasional itu betul-betul kompak, solid dan bisa menjangkau berbagai macam, ya, segmen masyarakat dan tokoh masyarakat ya, sampai dengan anak-anak muda," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat